Connect with us

METROPOLITAN

Kawanan Perampok Gagal Gasak Uang dari Brankas Minimarket di Benda Tangerang

Published

on

Perampokan di Minimarket Tangerang

Kawanan perampok bersenjata tajam mengancam karyawan minimarket. Salah seorang karyawan terluka karena berusaha melawan. (Banten Hits/Hendra Wibisana)

Tangerang – Sebuah minimarket di Kampung Gardu, Jalan Atang Sanjaya RT 02 RW 05, Kecamatan Benda, Kota Tangerang, disatroni kawanan perampok bersenjata tajam, Rabu (24/10/2018).

Kapolsek Benda, Kompol Ubaidillah mengatakan, aksi perampokan yang terekam CCTV itu terjadi sekira pukul 06.30 WIB. Pelaku berjumlah tiga orang mengancam dua karyawan minimarket.

“Menurut keterangan saksi dan bukti CCTV, pelaku mengancam dengan sebilah pisau panjang dan besi,” kata Ubaidillah, Kamis (25/10).

Namun, pelaku gagal mengambil uang yang ada dalam brankas. Salah seorang karyawan berusaha melawan saat diminta pelaku membuka pintu brankas yang terkunci.

“Korban melawan dan berusaha merebut pisau yang dipegang pelaku, hingga tangan korban mengalami luka, pelaku yang satunya memukul korban dengan sarung pedang yang terbuat dari besi,” ujarnya.

Kata Ubaidillah, pelaku yang melihat korban terluka langsung melarikan diri tanpa membawa uang di dalam brankas.

“Dalam waktu kurang dari 24 jam, ketiga pelaku sudah kami amankan di wilayah Kalideres, Jakarta Barat berikut barang bukti pisau yang digunakan pelaku untuk melukai korban,” katanya.

Para pelaku dijerat dengan Pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman sembilan tahun penjara.(Nda)

Trending