Connect with us

METROPOLITAN

Arief Geram Lihat Sungai Cisadane Dipenuhi Sampah

Published

on

Arief Geram Sungai Cisadane Dipenuhi Sampah

Ekspresi wajah Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah saat melihat Sungai Cisadane masih dipenuhi sampah. (Banten Hits/Maya Aulia)

Tangerang – Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah geram melihat Sungai Cisadane masih saja dipenuhi sampah.

Padahal, setiap hari petugas tak pernah absen mengangkut sampah di aliran sungai. Arief pun meminta kepada warga yang tinggal di aliran Sungai Cisadane tak membuang sampah ke sungai.

“Saya imbau jangan buang sampah sembarangan, apalagi ke sungai,” kata Arief saat memantau pengangkutan sampah di Taman Gajah, Kamis (25/10/2018).

Ia menjelaskan, aliran sampah setiap hari dari daerah lain bermuara di Kota Tangerang. Alhasil, jika air tengah pasang, sampah memenuhi Sungai Cisadane.

BACA :  BNPB: 709 KK di Pandeglang Bakal Dapat Huntap

“Kepada masyarakat kota/kabupaten yang dilewati aliran Sungai Cisadane seperti Tangsel, Kabupaten Tangerang dan Bogor juga jangan buang sampah ke sungai karena aliran sungai itu dari hulu ke hilir, di mana Kota Tangerang adalah hilirnya,” terang Arief.

Arief meminta warga menyadari betapa berat dan berisikonya petugas yang setiap hari mengangkut sampah di sungai.

“Mereka bekerja setiap hari, dari pagi sampai petang berenang berjam-jam mengumpulkan sampah yang mengalir,” ucapnya.

Sementara itu, Kabid Operasi dan Pemeliharaan, Agus Sumarna mengatakan, dalam sehari setidaknya 10 truk sampah yang berasal dari Sungai Cisadane diangkut petugas.

“Setiap hari 12 personel dikerahkan, tapi kalau ada hujan dari Bogor dan Tangsel kami siagakan 40 personel,” katanya.(Nda)

BACA :  Punya 30 Destinasi Wisata, 1,5 Juta Wisatawan Ditarget Kunjungi Lebak di Tahun 2020



Terpopuler