Connect with us

METROPOLITAN

Pelatihan Diharapkan Turunkan Angka Pengangguran di Lebak

Published

on

Ilustrasi Otomotif

Ilustrasi pelatihan otomotif/transportasi.co

Lebak – Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Lebak kembali mengadakan pelatihan bagi masyarakat yang belum mempunyai pekerjaan, di Balai Latihan Kerja (BLK).

Pelatihan gelombang ketiga yang diikuti oleh 32 peserta meliputi pelatihan kejuruan komputer dan otomotif kendaraan roda dua. Jumlah peserta masing-masing kejuruan 16 orang. Pelatihan tersebut dimulai pada tanggal 22 Oktober 2018 hingga 15 hari ke depan.

“Tujuannya untuk menekan angka pengangguran di Kabupaten Lebak,” kata Kepala Disnaker Lebak, Maman Suparman kepada BantenHits.com, Selasa (23/10/2018).

Pelatihan tersebut kata Maman, menuntut para peserta yang didominasi lulusan SMA untuk kreatif dan mampu menerapkan ilmu yang didapat selama pelatihan agar menghasilkan rupiah.

BACA :  Ketua DPC PBB Kota Serang: Saya Cinta PBB, Tak Jadi Nyaleg Tak Masalah!

“Kami serahkan ke mereka, mau membuka peluang usaha sendiri atau menggunakan keahliannya untuk bekerja di perusahaan. Tujuan kami, agar mereka punya penghasilan dan meningkat secara ekonomi,” kata Maman.

Dikatakan Maman, tak sedikit lulusan pelatihan yang mendapat tawaran bekerja, bahkan sudah membuka lapangan kerja.

“Karena perusahaan yang membutuhkan (karyawan) datang ke Disnaker, nah peserta pelatihan kami arahkan untuk melamar agar bisa menunjukkan skill yang dimiliki,” terang Maman.(Nda)



Terpopuler