Connect with us

METROPOLITAN

Ramai Aksi Bela Tauhid, Tokoh NU dan MUI di Banten Kompak Sebut yang Dibakar Banser Bendera HTI

Published

on

Ulama di Banten Beri Pernyataan

Para ulama tokoh NU dan MUI di Banten meminta umat Islam tak mudah terprovokasi oleh hal-hal yang mengancam keutuhan NKRI. Dalam kesempatan itu, Ketua MUI Banten, KH. A.M Romli menegaskan bahwa bendera yang dibakar Banser di Garut adalah bendera HTI. (Banten Hits/Mahyadi)

Serang – Puluhan ulama tokoh NU dan pengurus MUI di Banten menggelar deklarasi pernyataan sikap terkait polemik pembakaran bendera berkalimat tauhid. Para ulama ini kompak menyebut bendera yang dibakar adalah bendera HTI atau Hizbut Tahrrir Indonesia yang telah resmi dibubarkan.

BACA JUGA: Umat Islam Banten Kecam Pembakaran Bendera Berkalimat Tauhid

Deklarasi pernyataan sikap digelar di Halaman Masjid Agung Keraton Kesultanan Banten, Kecamatan Kasemen, Kota Serang, Jumat, 26 Oktober 2018. Deklarasi digelar saat ribuan umat Islam di sejumlah wilayah tengah menggelar Aksi Bela Tauhid mengecam pembakaran bendera berkalimat tauhid oleh anggota Banser di Garut.

BACA :  Empat Bulan Bantuan Korban Tsunami Menumpuk di Gudang, Aktivis Tuding Pemkab Pandeglang Tak Transparan dalam Pendistribusian Logistik

BACA JUGA: Warga Tangerang Rela Menginap di Istiqlal demi Aksi Bela Tauhid

Ketua MUI Kabupaten Serang Rahmat meminta kepada pemerintah dan aparat penegak hukum, yakni kepolisian untuk menindak tegas HTI yang organisasinya telah dibubarkan, namun disebut terus melakukan rongrongan kepada keutuhan NKRI.

“Saya inginnya semua atribut HTI dibubarkan. Kami kiai siap mempertahankan NKRI harga mati. Siapapun yang akan merubah negara ini secara inkonstitusional, akan kita hadapi,” ujarnya usai deklarasi.

BACA JUGA: Anggota Banser Bakar Bendera Tauhid, Ini Pernyataan Keras Kiai di Banten

Sementara itu Ketua MUI Banten AM. Romli menegaskan, bendera yang dibakar anggota Banser di Garut, adalah murni bendera milik HTI. Untuk memastikan bendera yang dibakar Banser di Garut adalah bendera HTI, kata Romli, bisa dilihat di internet. Bendera serupa akan muncul di setiap kegiatan HTI.

BACA :  Bocah Perempuan dalam Kuburan Misterius di Cijaku Bikin Surat Ini sebelum Dibunuh Orangtuanya

“Bahwa kejadian di Garut, pada saat perayaan Hari Santri Nasional, adalah insiden pembakaran bendera HTI, yang merupakan ormas terlarang di Indonesia,” tegasnya di tempat yang sama.

“Kita harus tetap mempertahankan bangsa Indonesia. Upaya melenyapkan bangsa Indonesia akan berhadapan dengan para kiai dan ulama harus tetap bersatu,” pungkasnya.(Rus)



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler