Connect with us

METROPOLITAN

Satu Suara dengan Ketua MUI Banten, Kapolda: Kejadian di Garut Pembakaran Bendera HTI

Published

on

Kapolda Banten Brigjen Pol. Teddy Minahasa

Kapolda Banten Brigjen Pol. Teddy Minahasa. (BantenHits.com/ Mahyadi)

Serang – Kapolda Banten Brigjen Pol. Teddy Minahasa satu suara dengan Ketua MUI Banten soal peristiwa pembakaran bendera di Garut. Teddy mengatakan, dari hasil pemeriksaan dan keterangan dari para saksi-saksi, pihaknya memastikan kejadian di Garut adalah pembakaran bendera HTI.

Pernyataan Teddy disampaikan seusai menghadiri acara deklarasi pernyataan sikap ulama dan kiai tokoh NU dan MUI Banten di Masjid Agung Banten, Jumat, 26 Oktober 2018.

BACA JUGA: Beda MUI Pusat dan MUI Banten Sikapi Pembakaran Bendera Berkalimat Tauhid

“Berdasarkan UU No 16 tahun 2017 HTI adalah salah satu ormas terlarang di Indonesia. Itu bukan hanya menurut keterangan pihak kepolisian saja, melainkan menurut ulama pun bahwa HTI sangat berbahaya mengganggu persatuan bangsa,” tegas Teddy.

BACA :  TMMD 110 Kodim 0603 Lebak Bangun Gorong-gorong di 10 Titik; Empat Diantaranya Rampung

Menurutnya, tercatat dalam sejarah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) pembentukannya hasil rembuk bersama para The Founding Fathers, termasuk para alim ulama dengan menempatkan pancasila sebagai falsafah bangsa.

“Kita harus ingat, bahwa bangsa ini dibangun atas kesepakatan bersama termasuk para ulama, apabila ada ideologi-ideologi lain yang merubah pancasila tentu merupakan ancaman besar bagi bangsa Indonesia,” paparnya.

“Secara organisasi mereka sudah dibubarkan, tetapi eks ormas itu saat mereka melakukan istigosah sel selnya masih ada dan tetap kita akan waspadai,” lanjutnya.

Maka, lanjut Teddy,  siang ini para ulama se-Provinsi Banten meluruskan opini pembakaran bendera tauhid, karena yang dibakar adalah bendera HTI.

“Mereka gelorakan dalam perang opini itu akan menyulut konflik umat Islam di seluruh dunia tetmasuk Indonesia. Meski kejadiannya di Garut kita bisa saksikan reaksinya di seluruh tanah air bergejolak atas isu yang digulirkan bahwa itu bendera tauhid dan itu tidak benar,” pungkasnya.(Rus)

BACA :  Pecat Kurdi Matin, Rano Diminta Berhati-hati



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler