Connect with us

METROPOLITAN

SMAN 3 Rangkasbitung Raih Juara LCC Koperasi Banten

Published

on

SMAN 3 Rangkasbitung Juara LCC tingkat Provinsi Banten

Kepala SMAN 3 Rangkasbitung Ucu Lena Murtadewi (tengah kerudunh biru) ketika foto bersama dengan pelajar SMAN 3 Rangkasbitung. (Istimewa)

Lebak – SMA Negeri atau SMAN 3 Rangkasbitung berhasil menjadi juara pertama pada Lomba Cerdas Cermat (LCC) Koperasi tingkat Provinsi Banten.

Kepala Sekolah SMAN 3 Rangkasbitung Ucu Lena Murtadewi mengatakan, perolehan juara yang diraih pelajarnya merupakan suatu capaian membanggakan bagi sekolah, di mana ilmu yang ditimba selama mengikuti pelajaran membuahkan hasil yang positif.

“Alhamdulillah ini kali pertama sekolah kita dapat juara LCC tingkat Banten,” kata Ucu kepada BantenHits.com, Jumat, 26 Oktober 2018.

Menurut Ucu, perolehan juara lomba yang diselenggaran Dinas Koperasi Provinsi Banten ini juga tentunya tidak dengan mudah didapat. Peserta yang diikut sertakan merupakan pelajar kelas XI, di mana sebelumnya sudah digembleng dengan berbagai persiapan.

“Kita berikan pembinaan yang terus menerus oleh guru- guru ekonomi dan anak juga secara mandiri mencari materi dari internet,” jelasnya.

Ucu berharap prestasi ini tentunya akan mendongkrak pelajar lainnya untuk lebih giat belajar dan memperdalam keahlian yang dimilikinya.

“Saya minta pelajar terus mengembangkan potensinya, tetap tawadhu dan jangan pernah puas dengan apa yang diraih,” imbuhnya.

Untuk diketahui SMAN 3 Rangkasbitung berhasil meraih juara LCC Koperasi Banten dengan mengalahkan puluhan peserta lainnya di Banten. Kegiatan yang dilakukan di Balai Pelatihan Koperasi dan UMKM Banten ini dilakukan untuk memperingati hari koperasi ke 71. Penyerahan prestasi atau reward kepada juara dilakukan Sabtu, 21 Oktober 2018 oleh Gubernur Banten Wahidin Halim.(Rus)

Trending