Bakti Nusantara Bangun Gedung Baru MI Darut Taqwa di Desa Picung Pandeglang

Date:

Siswa MI Darut Taqwa Beraktivitas di Sekitar Kemah Perdamaian (2)
Tiga pelajar MI Darut Taqwa Desa Picung, Kabupaten Pandeglang berfose dengan latar arena perkemahan. Para pelajar MI Darut Taqwa kini bisa belajar dengan nyaman setelah memiliki gedung sekolah yang baru selesai dibangun oleh Bakti Nusantara. (FOTO: Istimewa)

Pandeglang – Pelajar Madrasah Ibtidaiyah atau MI Darut Taqwa di Desa Picung, Kabupaten Pandeglang kini bisa belajar dengan nyaman setelah memiliki gedung baru. Selesainya pembangunan gedung baru MI Darut Taqwa sekaligus menandai berakhirnya rangkaian kegiatan Bakti Nusantara di Pandeglang.

Sebelumnya, Bakti Nusantara menggelar layanan kesehatan dan operasi katarak gratis bagi warga di Kabupaten Pandeglang dan Kota Serang. Kegiatan berlangsung 21-28 Oktober 2018.

BACA JUGA: Bakti Nusantara Gelar Operasi Katarak dan Bibir Sumbing Gratis untuk Ratusan Warga Pandeglang dan Serang

Dalam keterangan tertulis yang diterima BantenHits.com, puncak kegiatan Bakti Nusantara 2018 di Pandeglang dihadiri Komandan Grup 1 Kopassus Kolonel Lucky Avianto dan Bupati Pandeglang Irna Narulita.

Proses pembangunan gedug baru MI Darut Taqwa telah dimulai sejak 12 September 2018. Pembangunan gedung baru MI Darut Taqwa juga menjadi simbol gotong royong Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan masyarakat lokal.

“Bersama dengan Grup 1 Kopassus, Bakti Nusantara mendirikan bangunan baru untuk MI Darut Taqwa, mempertimbangkan kondisi bangunan lama dirasa sangat tidak layak untuk kegiatan belajar mengajar,” demikian tertulis dalam keterangan pers.

Gedung baru MI Darut Taqwa terdiri dari enam enam ruang kelas, satu perpustakaan, satu ruang guru, satu ruang kepala sekolah, dan kamar mandi. Melengkapi fasilitas tersebut, dibangun juga sarana air bersih, sanggar pramuka, dan taman baca masyarakat yang ada di kantor desa.

Selain membangun gedung baru MI Darut Taqwa, beberapa kegiatan utama Bakti Nusantara juga dilaksanakan di Pandeglang, seperti pelatihan kewirausahaan berbasis potensi desa. Kegiatan ini meliputi instalasi hidroponik dan pembuatan kompos, serta pembuatan aksesoris hijab dan cara berjualan online. Kemudian digelar juga kemah perdamaian, capacity building guru oleh PGRI, serta kampung literasi.(Rus)

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...