Connect with us

METROPOLITAN

Pimpin Penertiban PKL, Sekda Pandeglang: Relokasi harus Jadi Pembahasan Serius

Published

on

Sekda Pandeglang, Ferry Hasanudin pimpin penertiban PKL di Pasar Pandeglang

Sekda Pandeglang, Ferry Hasanudin

Sekda Pandeglang, Ferry Hasanudin pimpin penertiban PKL di Pasar Pandeglang. (Banten Hits/Engkos Kosasih)

Pandeglang – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pandeglang, Ferry Hasanudin memimpin penertiban Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berjualan di sepanjang trotoar dan badan Jalan Jenderal Ahmad Yani, Pasar Pandeglang, Jumat (26/10/2018).

Ferry mengatakan, penertiban pedagang merupakan bagian dari penegakan Peraturan Daerah (Perda) tentang Kebersihan, Keindahan dan Ketertiban (K3).

“Relokasi harus jadi pembahasan serius. Penegakan Perda K3 ini memang sulit, tapi harus kita tegakan,” kata Ferry.

Penertiban juga berlanjut menyasar kendaraan-kendaraan yang parkir sembarangan sehingga mengganggu kelancara arus lalu lintas.

BACA :  Imigrasi Cilegon Bagi-bagi Sembako dan Peralatan Kesehatan ke Pondok Pesantren

“Memang untuk parkir tidak masuk dalam Perda K3, tapi ini tetap harus ditegakan demi lancarnya lalu lintas dan pemakai jalan terasa nyaman,” ujarnya.

Sementara itu, Kasi Pembinaan dan Penyuluhuan Satpol PP Pandeglang, Agus Mulyana mengatakan, pihaknya sudah sering kali memperingatkan para pedagang agar tidak berjualan di trotoar.

Jika kembali ditemukan, Agus memastikan lapak pedagang bakal diangkut petugas.

“Dari kemarin sudah kami tertibkan, sejauh ini tidak ada yang melanggar. Tetapi biasanya, kalau kami beranjak mereka turun lagi. Maka dari itu solusinya akan ada petugas yang monitor. Kalau melanggar terpaksa kami bawa,” katanya.(Nda)



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler