Dilepas Maesyal Rasyid, Api Porprov V Banten 2018 Diarak Keliling Banten

Date:

API PORPROV V BANTEN 2018
Ketua Panitia Porprov V Banten 2018 Moch. Maesyal Rasyid (kanan) bersama Sekretaris Porprov V Banten Ahmad Taufik memegang api obor Porprov V Banten. Api Porprov V Banten akan diarak keliling Banten. (FOTO: Humas Pemkab Tangerang)

Curug – Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyid melepas api obor Kirab Pekan Olahraga Provinsi V Banten, Minggu, 28 Oktober 2018. Api Porprov V Banten diambil dari api Pertamina Bitung, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang.

Maesyal Rasyid yang populer disapa Rudi Maesyal yang juga Ketua Panitia Porprov V Banten menjelaskan, setelah api obor Porprov V Banten ini dilepas, selanjutnya akan dibawa keliling kabupaten/kota se-Provinsi Banten. Selain menyosialisasikan Porprov V Banten, kirab juga bertujuan agar kemeriahan Porprov V Banten terasa di setiap wilayah Banten.

“Api porprov sebagai simbol semangat menggelora Porprov V Banten tahun 2018. Untuk itu kita estafetkan ke setiap penjuru Provinsi Banten,” kata Rudi seperti dilansir keterangan pers Humas Pemkab Tangerang.

Setelah dilepas, api obor Porprov V Banten dibawa lima orang perwakilan dari Paskibraka Kabupaten Tangerang ke kantor Bupati Tangerang hingga Pendopo Gubernur Banten, Senin, 29 Oktober 2018.

Rute yang akan dilalui pembawa api obor Porprov berawal dari gedung Bupati Tangerang ke kantor Gubernur Banten, lalu ke Kota Serang, Kabupaten Serang, Kota Cilegon, Kabupaten Pandeglang, Kabupaten Lebak, Kota Tangsel, Kota Tangerang, dan kembali ke Kabupaten Tangerang.

Setibanya di Kabupaten Tangerang, api Porprov V Banten akan dibawa keliling kembali ke setiap kecamatan di Kabupaten Tangerang, mulai di wilyah utara Tangerang hingga barat Tangerang dan akan finish di Kecamatan Kelapa Dua, persisnya di Sport Center yang akan menjadi Arena Pembukaan Porprov V Banten tahun 2018.

Hadir dalam pelapasan api Porprov V Banten Sekretaris Panitia Porprov V Banten Ahmad Taufik, Wakil Ketua KONI Banten Kosasih, Perwakilan KONI kabupaten/ kota se-Banten.(Rus)

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Gelandang dan Kiper Andalan Persib Kompak Sebut Laga Versus Persita Pertandingan Berat

Berita Persib - Gelandang Persib Bandung, Marc Klok dan...

Hadapi Pendekar Cisadane, Maung Bandung Diprediksi tanpa Beckham dan Beltrame

Berita Persib - Pelatih Persib, Bojan Hodak dan Pelatih...

Persib Mesti Hati-hati, Pelatih Persita ‘Bocorkan’ Seluruh Pemainnya Punya Motivasi Tinggi

Berita Persita - Persib Bandung mesti hati-hati jelang laga...

Kabar Baik dari ‘Si Bayi Ajaib’ yang Bersiap Mengarungi 80 Besar Liga 3 Indonesia 2023/2024

Berita Tangerang - Tim Persikota Tangerang menunjukkan perkembangan yang...