Kampanyekan Penggunaan Botol Minum, Pemuda Deklarasi Tumblr

Date:

Deklarasi Tumblr
Suasana Deklarasi Tumblr di acara Car Free Day Kota Tangerang. (BantenHits.com/ Maya Aulia)

Tangerang – Semakin banyaknya sampah plastik yang menumpuk membuat berbagai komunitas di Kota Tangerang menggelar Deklarasi Tumblr di Car Free Day Kota Tangerang di Tugu Adipura, Kota Tangerang, Minggu, 28 Oktober 2018. Deklarasi tersebut bertujuan untuk mengkampanyekan penggunaan tumblr untuk minum.

“Ini merupakan hasil kesepakatan komunitas dan mapala se Tangerang Raya, bersama FKH, di momen sumpah pemuda ini kita Deklarasi tumblr,” kata Ketua Pelaksana Deklarasi Tumblr, Eko Fauzan.

Menurutnya, deklarasi ini untuk menyadarkan masyarakat akan bahayanya sampah botol plastik sekali pakai yang setiap hari digunakan. Pasalnya, sampah botol plastik sekali pakai sulit untuk di urai oleh alam.

“Sosialisasi mengurangi sampah plastik sekali pakai dengan dimulai dari diri sendiri dengan menggunakan tumblr atau tempat minum, karena seperti yang kita tahu, sampah plastik itu sulit untuk di urai, butuh ratusan tahun,” ujarnya.

Dalam deklarasi tersebut, terdapat pula tempat untuk menyedehkahkan sampah botol plastik sekali pakai nya. Hal tersebut dapat mengurangi sampah dan juga membantu sesama.

“Untuk masyarakat yang menggunakan botol sekali pakai kami ajak sedekah kan sampahnya di sedekah sampah DLH yang nantinya akan disalurkan ke Baznas,” ucapnya.

Selain deklarasi ini, ia pun akan mulai mengkampanyekan penggunaan tempat makan dan minum yang tidak sekali pakai di rumah-rumah makan.

“Kedepan kami terus bergiat beralih tempat pemakaian, seperti tempat makan, berpikir menghindari makanan sekali pakai, sehingga lebih baik makan di tempat, Mari kita mulai dari diri sendiri dan kita tularkan ke lingkungan,” tandasnya. (Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

KASN Tegaskan Sekda Kabupaten Tangerang Dilarang Pendekatan ke Parpol Politik, Ini Aturannya!

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Seleksi Anggota PPK untuk Pilkada Kota Tangerang 2024 Digelar 23-29 April

Berita Tangerang - Seleksi Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan atau...

KASN: Aparatur Sipil Negara Haram Berselingkuh dengan Politik!

Berita Tangerang - Seorang Aparatur Sipil Negara atau ASN...