Aksi Teatrikal GMNI Pandeglang Sindir Tiga Tahun Kepemimpinan Irna-Tanto

Date:

Aksi Teatrikal GMNI Kabupaten Pandeglang
Aksi teatrikal GMNI di depan kantor bupati Pandeglang menggambarkan masih banyaknya pekerjaan rumah di tiga tahun kepemimpinan Irna-Tanto. (Banten Hits/Engkos Kosasih)

Pandeglang – Aksi teatrikal digelar Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) di depan kantor bupati Pandeglang, Senin (29/10/2018).

Mahasiswa menilai, tiga tahun kepemimpinan Irna Narulita-Tanto Warsono Arban, masih banyak persoalan di Kabupaten Pandeglang yang belum mampu diselesaikan. Irna-Tanto dilantik menjadi bupati dan wakil bupati Pandeglang akhir Maret 2016.

Kondisi seperti pendidikan, kesehatan, ekonomi dan infrastruktur digambarkan GMNI melalui aksi teatrikal, seperti petani yang digambarkan tidak mendapatkan bantuan, angka putus sekolah dan warga miskin yang digambarkan dengan kondisi busung lapar.

“Aksi teatrikal ini menggambarkan bagaimana pemerintahan Irna-Tanto, masih banyak pekerjaan rumah dan kinerja yang tidak dirasakan langsung oleh masyarakat,” kata Ketua DPC GMNI Pandeglang, Indra Patiwara.

“Dari faktor sosial masih banyaknya masyarakat yang seharusya mendapatkan program dari pemerintah akan tetapi tidak mendapatkan bantuan,” tambahnya.

Dengan kondisi itu, mahasiswa mendesak Irna mengevaluasi kinerja seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang dinilai lamban dalam melaksanakan program.

“Yang menjadi eksekutor program Irna-Tanto adalah para OPD, jika OPD lamban bekerja, bagaimana program-programnya akan bisa dirasakan masyarakat. Segera evaluasi kinerjanya,” tegasnya.(Nda)

Author

  • Engkos Kosasih

    Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...