Connect with us

METROPOLITAN

Jatuh di Karawang, Lion Air JT 610 Sempat Minta Kembali ke Bandara Soetta

Published

on

Lion Air Jatuh Sesaat Lepas Landas dari Bandra Soetta

Pesawat Lion Air JT 610 rute Bandara Soetta-Pangkal Pinang jatuh di daerah Karawang. Sebelum jatuh, pesawat hilang kontak dan meminta kembali ke Bandara Soetta. (ISTIMEWA)

Tangerang – Basarnas memastikan pesawat Lion Air JT 610 rute Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) Tangerang-Pangkal Pinang jatuh di daerah Karawang, Senin (29/10/2018).

“Sudah A1 (jatuh),” kata Humas Basarnas, Yusuf Latif seperti dikutip dari detik.com.

Sebelum jatuh, pesawat type B737-8 Max tersebut sempat hilang kontak sekira pukul 06.33 WIB sesaat setelah lepas landas dari Bandara Soetta. Pesawat dengan nomor registrasi PK-LQP dilaporkan terakhir tertangkap radar pada koordinat 05 46.15 S – 107 07.16 E.

Kabag Kerja Sama dan Humas Ditjen Perhubungan Udara Kemenhub, Sindu Rahayu saat dikonfirmasi mengatakan, sebelum hilang kontak dan jatuh, pilot pesawat sempat ingin kembali ke Bandara Soetta.

BACA :  Tampung 5.000 Narapidana, Open Camp Ciangir Berkonsep Kemandirian Berbasis Industri

“Ya, pesawat sempat meminta return to base sebelum akhirnya hilang dari radar,” ujar Sindu.

Pesawat yang dijadwalkan akan tiba di Pangkal Pinang pada Pukul 07.10 WIB tersebut membawa 178 penumpang dewasa, 1 penumpang anak-anak, 2 bayi dengan 2 pilot dan 5 FA.

“Ditjen Perhubungan Udara tengah berkoordinasi dengan Basarnas, Lion Air selaku operator dan Ditjen Perhubungan Laut, Perum LPPNPI untuk melakukan kegiatan pencarian dan penyelamatan terhadap pesawat JT 610,” jelas Sindu.(Nda)

Terpopuler