Perkuat Wawasan Keagamaan Warga Binaan, Rutan Kelas II Rangkasbitung Gandeng Komunitas One Day One Juz

Date:

Lebak – Rumah tahanan atau Rutan Kelas II B Rangkasbitung menjalin kerjasama dengan komunitas One Day One Juz (Odoj) Kabupaten Lebak, Senin, 29 Oktober 2018. Kerjasama dilakukan untuk menambah wawasan agama warga binaan pemasyarakatan (WBP) di Rutan Rangkasbsitung.

Kepala Rutan Rangkasbitung Aliandra Harahap mengatakan, kerjasama ini akan menambah wawasan agama WBP rutan Rangkasbitung yang selama ini disebut sebagai santriawan dan santriwati, sehingga ketika telah selesai menjalani masa tahanan ada peningkatan ilmu agama yang bisa diterapkan bahkan kembali ditularkan.

“Ini juga sebagai salah satu cara kami memperingati hari sumpah pemuda ke 90,” kata Aliandra kepada BantenHits.com.

Menurutnya, dengan adanya Odoj kegiatan keagamaan rutan Rangkasbitung akan semakin tertata dan pemahaman wawasan agama WBP akan lebih meningkat.

“Gerakan membaca al Quran, satu hari satu ayat atau juz sungguh sangat mulia. Oleh karenanya, gerakan ini patut juga diikuti oleh jajaran petugas. Ke depan bukan hanya para santri, petugas juga harus mengamalkan kegiatan ini. Jika sudah menjadi kebiasaan insya Allah minimal dari sisi membaca itu jadi kebiasaan. Nanti ke depannya kita akan memahmi artinya, insya Allah akan menambah pahala dan kelancaran kita dalam bertugas,” tuturnya.

Sekjen Odoj Lebak Aryani mengaku bangga bisa terlibat dalam memberikan kegiatan yang bermanfaat bagi warga binaan pemasyarakatan.

“Kami pun semua turut senang, semoga dengan hadirnya kami gerakan membaca alquran bisa lebih giat disini dan tidak ada lagi warga binaan yang tidak membaca al-Quran bahkan harapan kami, seluruhnya bisa mengamalkannya,” akunya. (Rus)

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

KASN Tegaskan Sekda Kabupaten Tangerang Dilarang Pendekatan ke Parpol Politik, Ini Aturannya!

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Seleksi Anggota PPK untuk Pilkada Kota Tangerang 2024 Digelar 23-29 April

Berita Tangerang - Seleksi Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan atau...

KASN: Aparatur Sipil Negara Haram Berselingkuh dengan Politik!

Berita Tangerang - Seorang Aparatur Sipil Negara atau ASN...