Connect with us

METROPOLITAN

Pesawat Lion Air yang Jatuh di Karawang Sempat Alami Kendala Teknis

Published

on

Pesawat Lion Air

Pesawat Lion Air. (Dok. Banten Hits)

Tangerang – Pesawat Lion Air JT-610 yang lepas landas dari Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) Tangerang pukul 06.20 WIB jatuh di perairan Karawang, Senin (29/10/2018) pagi.

BACA JUGA: Ada Rombongan Pegawai dan Pejabat Kementerian Keuangan serta Petinggi Polda Bangka Belitung di Pesawat Lion Air yang Jatuh

Sebelum jatuh, pesawat tipe Boeing 737 MAX 8 dengan registrasi PK-LQP membawa 189 orang terdiri dari 181 penumpang dan 8 kru.

Presiden Direktur Lion Air Group, Edward Sirait mengatakan, pesawat yang masuk jajaran Lion Air pada 15 Agustus 2018 tersebut sempat mengalami kendala saat akan berangkat dari Bandara Soetta menuju Bandara Ngurah Rai, Bali pada Minggu, (28/10).

BACA :  Satu Pelajar Asal Lebak Sumbang Medali Perunggu di OSN Tingkat Nasional 2019  

“Memang betul, pesawat baru tersebut pernah alami kendala teknis dan itu hal yang biasa,” kata Edward, di Lion Operation Center (LOC), Kota Tangerang.

BACA JUGA: Ditanya Kemungkinan Penumpang Lion Air JT-610 Selamat, Basarnas: Tunggu Mukjizat

Edward menjelaskan, pesawat buatan Amerika tersebut telah memiliki jam terbang cukup dengan banyaknya negara yang menggunakan pesawat tersebut. Khususnya Lion Air, pesawat tersebut telah memiliki jam terbang cukup padat dengan 20 jam per hari khusus domestik.

“Ini laik dipakai, tapi kami masih tunggu apa kendalanya karena masih diselidiki,” ujarnya.

Lion Air memiliki 11 pesawat dengan jenis tersebut untuk melakukan penerbangan baik domestik ataupun Internasional.(Nda)

BACA :  Dewan Minta Launching Beras Ciberang Tak Sebatas Seremonial



Terpopuler