Connect with us

METROPOLITAN

Polresta Tangerang Gelar Doa dan Salat Gaib untuk Penumpang Lion Air

Published

on

Polresta Tangerang Gelar Doa dan Salat Gaib untuk Penumpang Lion Air

Kapolresta Tangerang Kombes Pol, Sabilul Alif dan jajaran Polresta Tangerang menggelar Salat Gaib untuk penumpang Lion Air. (BantenHits.com/ Hendra Wibisana)

Tangerang — Seluruh jajaran Polres Kota Tangerang melaksanakan Salat Gaib di Masjid Al-Latif, Kabupaten Tangerang, Selasa, 30 Oktober 2018. Usai salat, jajaran Polresta Tangerang mendoakan para korban kecelakaan pesawat Lion Air JT-610 yang jatuh di perairan Karawang.

Kapolresta Tangerang Kombes Sabilul Alif mengatakan, duka para korban Lion Air merupakan duka seluruh bangsa Indonesia. Salat Gaib yang dilakukan jajarannya semata-mata untuk mendoakan para korban agar segera ditemukan dan mendoakan keluarga korban agar tetap tabah dalam menghadapi musibah ini.

“Kami keluarga besar Polres Kota Tangerang berduka. Untuk itu dalam doa tadi, kami mendoakan agar korban berada dalam rahmat Allah dan keluarganya diberi ketabahan,” ujar Alif.

BACA :  Duh, Masih Banyak Buruh di Lebak Tak Dapat Gaji Sesuai UMK

Alif menjelaskan, dalam peristiwa tragedi Lion Air, keluarga besar Polri pun merasakan duka mendalam. Dalam peristiwa itu ada beberapa anggota Polri yang turut menjadi korban pada musibah tersebut.

“Kami berduka bukan hanya karena anggota Polri. Namun, siapa pun yang menjadi korban, kita semua pasti berduka,” ucapnya.

Alif mengimbau kepada masyarakat untuk tidak mudah percaya dengan informasi yang beredar seputar musibah ini. Menurutnya, dalam situasi duka, lebih baik memanjatkan doa agar proses penanganan evakuasi korban diberikan kelancaran.

“Termasuk tidak ikut menyebar foto-foto korban. Kita doakan semoga semua korban khusnul khotimah,” jelasnya.(Rus)



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler