Berkaca Pilpres 2014, Golkar Optimis Jokowi-Ma’ruf Menang 70% di Banten

Date:

Sekjen Partai Golkar, Lodewijk Freidrich Paulus
Sekjen Partai Golkar, Lodewijk Freidrich Paulus mengatakan, Golkar optimis Jokowi-Ma’ruf menang 70% di Banten. (Banten Hits/Mahyadi)

Serang – Partai Golkar yang pada Pilpres 2014 mengusung pasangan Prabowo-Hatta kini menargetkan kemenangan untuk pasangan Jokowi-Ma’ruf di Pilpres 2019.

Sekjen Partai Golkar, Lodewijk Freidrich Paulus mengatakan, partainya memasang target kemenangan Jokowi-Ma’ruf 70 persen, baik di tingkat Nasional maupun di Provinsi Banten.

“Golkar tetap solid, kita komitmen Rapimnas untuk dukung Pak Jokowi alhamdulilah berpasangan dengan KH. Ma’ruf, jangan sampai kader melanggar dengan mendukung calon lain,” kata Lodewijk saat menghadiri workshop pembekalan caleg Partai Golkar se-Banten, di Hotel Horison Ultima Ratu, Kota Serang, Rabu (31/10/2018).

Ia memastikan, kader yang melanggar instruksi partai dengan mendukung paslon lain akan mendapat sanksi tegas.

Keyakinan Golkar memenangkan Jokowi-Ma’ruf berkaca atas keberhasilan partai berlambang pohon beringin memenangkan pasangan Prabowo-Hatta pada Pilpres 2014.

“Tahun 2014 Golkar belum masuk kubu Jokowi, kami menangkan Prabowo di Banten, sekarang Golkar ke Jokowi dan yakin memenangkan Jokowi di Banten. Sembilan partai yang ada bisa bergerak menangkan Jokowi nanti,” ujarnya.

Strategi ujar Lodewijk tengah dijalankan. Sementara di Banten dilakukan evaluasi, wilayah mana saja yang dulu Jokowi mengalami kekalahan.

“Udah ada di DPD dengan data Pileg 2014 lalu dan data Pilpres. Tinggal mana yang kalah kita naikan sehingga 70 persen target tercapai,” katanya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Real Count Pilpres 2024 KPU Sudah 50 Persen Lebih, Prabowo-Gibran Makin Kokoh

R Berita Pilpres - Pasangan calon presiden dan wakil presiden...

Update Real Count Pilpres 2024 KPU dan Quick Count 10 Lembaga Survei Per 15 Februari 2024

Berita Pilpres - Posisi pasangan calon presiden dan wakil...

Data Real Count KPU Hampir 40 Persen, Anies-Muhaimin Hanya Unggul di Aceh

Berita Pilpres - Data pada real count Komisi Pemilihan...