Connect with us

METROPOLITAN

PDAM Tirta Benteng Bangun Intake Berkapasitas 1.500 Liter/detik

Published

on

PDAM Tirta Benteng Bangun Intake

Intake berkapasitas 1.500/detik tengah dibangun PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang untuk melayani masyarakat di zona 2 dan 3. (Banten Hits/Maya Aula)

Tangerang – PDAM Tirta Benteng (TB) Kota Tangerang sedang membangun intake berkapasitas 1.500 liter/detik yang merupakan hibah dari BBWS Pusat.

“Untuk zona 2: Periuk, Jatiuwung, Cibodas, Karawaci dan Tangerang, pembangunan intake sudah masuk tahap akhir pembangunan, rumah pompa dan intake nya diperkirakan rampung 2019,” ujar Asisten Manager Humas dan Pengaduan PDAM TB, Ichsan Sodikin, Rabu (31/10/2018).

Namun, proses pengolahan produksi masih menunggu Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) yang rencananya akan dibangun di lahan eks pemakaman Sitanala, Neglasari.

“Rencananya akan dibangun di bekas lahan kuburan kebaton Jalan Sitanala,” katanya.

BACA :  Wakapolda Sudah Siap Datang Tiba-tiba Wahidin Halim Tak Izinkan Acara Pelantikan Ikatan Keluarga Minang, Panitia: Arogan!

Saat ini PDAM TB baru melayani masyarakat yang berada di zona 1 meliputi: Benda, Batuceper, Neglasari, dan Cipondoh. Sementara zona 3 meliputi: Larangan, Karang Tengah, Pinang, dan Ciledug yang juga belum terlayani air PDAM.

“Kita harapkan intake dan pengolahan nya bisa selesai di 2019, sehingga masyarakat yang berada di zona 2 bisa segera menikmati layanan air bersih,” ucapnya.(Nda)



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler