Dinsos Kota Tangerang Catat Ada 52.123 Keluarga Penerima Manfaat Bantuan Pangan Non Tunai

Date:

Dinsos Kota Tangerang serahkan bantuan pangan non tunai
Penyerahan bantuan pangan non tunai (BPNT) di Kelurahan Poris Gaga. (BantenHits.com/ Maya Aulia A)

Tangerang – Dinas Sosial atau Dinsos Kota Tangerang mencatat terdapat 52.133 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang ada di Kota Tangerang pada tahun 2018. Data tersebut sesuai dengan Basis Data Terpadu (BDT) yang didapatkan dari Kementerian Sosial RI.

Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial, M. Juweni mengatakan, KPM tersebut merupakan penerima program bantuan Pangan non tunai (BPNT) yang diberikan oleh Dinas Sosial Kota Tangerang untuk masyarakat kurang mampu yang ada di Kota Tangerang.

“Data tersebut yang memang sudah masuk ke BDT yang ada pada Kementerian Sosial RI,” katanya.

Ia mengatakan, saat ini, pihaknya masih memberikan BPNT secara bertahap kepada para KPM yang ada di Kota Tangerang. Pembagian pun dilakukan per wilayah dengan para tim yang ada di wilayah.

“Kita memang bekerja sesuai tim, kita berdagakan PSM, TKSK, pihak Kelurahan yang ada, agar proses koordinasi bisa berjalan dan jika memang ada yang sudah tidak lagi pantas menerima bantuan bisa dikeluarkan dari daftar,” ujarnya.

Ia mengatakan, data yang ada merupakan data berjalan. Pasalnya, jumlah kemiskinan yang ada di Kota Tangerang bersifat fluktuatif.

“Jadi memang data itu setiap tahun dua kali kita lakukan monitoring yaitu bulan November dan Juni, dalam monitoring tersebut data bisa berubah, karena ada keluarga yang tadinya masuk KPM, sudah meningkat status ekonominya sehingga tidak lagi pantas menerima,” jelasnya.

Ia pun berharap, dengan adanya bantuan ini dapat memberi manfaat bagi masyarakat Kota Tangerang agar bisa perekonomian masyarakat dapat terus meningkat. (Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Angka Kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024 Menurun, Pelanggaran ETLE Meningkat

Berita Jakarta - Angka kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024...

Lakalantas di Depan Ruko Barcelona Rawa Mekar Jaya Serpong, Dua Orang Luka

Berita Tangsel - Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan...