Connect with us

METROPOLITAN

Hadiri Tabligh Akbar di UNIS Tangerang, UAS Berpesan Mahasiswa Harus Siap Bela Agama dan NKRI

Published

on

UAS Hadiri Tabligh Akbar di UNIS Tangerang

Ustaz Abdul Somad (UAS) saat hadiri tabligh akbar di UNIS Tangerang. (BantenHits.com/ Maya Aulia Apriliani)

Tangerang – Ustadz Abdul Somad (UAS) menghadiri acara Tabligh Akbar di Universitas Islam Syekh Yusuf Tangerang, Kamis, 1 November 2018. Dalam kegiatan yang bertemakan UNIS sebagai Poros Peradaban Mahasiswa Islam di Banten sesuai Suri Tauladan Nabi Muhammad SAW dihadiri ratusan mahasiswa dan masyarakat umum.

Meski tak sepadat pada saat Tabligh Akbar Festival Al A’zhom, UAS tampak bersemangat menyampaikan ceramah kepada ratusan pemuda dan pemudi yang menghadiri acara tersebut. Dalam ceramahnya, UAS berpesan agar para mahasiswa semangat dalam belajar seperti Syekh Yusuf Al Makasari.

“Saya sempet nanya, ini Syekh Yusuf mana, karena kan ulama yang namanya Syekh Yusuf banyak, ternyata yang dimaksud sesuai dugaan saya yaitu Syekh Yusuf Al Makasari,” katanya.

BACA :  Cuaca Buruk, Bongkar Muat di Pelabuhan Merak Terganggu

Ia mengatakan, Syekh Yusuf Al Makasari pernah menimba ilmu di Provinsi Banten. Hal tersebut lah yang membuat nama Syekh Yusuf terkenal di Tangerang.

“Makanya contoh Syekh Yusuf, beliau sekolah meski jauh, tetap dilakukan, bayangkan sekarang aja saya dari Riau mau ke Makasar, itu harus transit ke Cengkareng dulu baru ke Riau, perjalanan bisa enam jam, bagaimana jaman dulu, tapi beliau tetap semangat menempuh ilmu,” ujarnya.

Selain itu, UAS juga menyampaikan untuk meneguhkan iman yang ada. Ia berpesan agar terus belajar agama agar selalu paham dan tak salah paham.

“Makanya kita harus terus belajar, biar paham agama, muliakan juga ulama karena itu bagian dari ilmu, siap muliakan agama? Siap bela NKRI? Siap bela agama? Harus siap,” tandasnya.(Rus)

BACA :  Kemenag Lebak Siapkan 128 Ketua Regu dan Rombongan Jemaah Haji



Terpopuler