Targetkan Juara Umum Porprov V Banten, Kota Tangerang Lepas 683 Atlet

Date:

PELEPASAN ATLET PORPROV V BANTEN KOTA TANGERANG
Sekda Kota Tangerang bersama atlet dan kontingen Porprov V Banten. (Humas Pemkot Tangerang)

Tangerang – Kota Tangerang menargetkan juara umum dan bisa memperoleh 170 medali emas dari 39 cabang olahraga yang dilombakan di Pekan Olahraga Provinsi atau Porprov V Banten 2018 yang akan dihelat di Kabupaten Tangerang mulai 4 November 2018.

Hal tersebut disampaikan Sekda Kota Tangerang Dadi Buaderi saat pengukuhan dan melepas 683 kontingen atlet asal Kota Tangerang untuk mengikuti Porprov V Banten 2018 di Plasa Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Rabu, 31 Oktober 2018.

“Selamat berjuang hingga batas kemampuan maksimal, bertandinglah secara bermartabat semoga Allah beri kesehatan dan kelancaran saat bertanding,” tegas Dadi di hadapan atlet seperti dilansir siaran pers Humas Pemkot Tangerang.

Tahun ini Kota Tangerang mengikuti 38 cabor dari 39 cabor yang dilombakan. Kota Tangerang absen di cabor golf.

Menurut Dadi, target juara umum bukanlah hal yang muluk mengingat perolehan medali menurut hitungan di atas kertas terbilang sangat memadai.

“Setiap daerah pasti menginginkan jadi juara umum, kita harus selangkah lebih maju dibandingkan daerah lain nya. Untuk itu para pelatih seharusnya sudah mempunyai strategi yang baik dan matang,” tutur Dadi.

Sementara, Ketua Koni Kota Tangerang Hadi mengaku optimis target juara umum untuk Kota Tangerang dalam Porprov V Banten 2018 ini bisa tercapai.

“Selama 4 tahun kita sudah siapkan para atlet melalui seleksi yang cukup ketat, latihan yang terbilang sangat baik dan mendapat dukungan dari berbagai pihak, Saatnya pembuktian bahwa dedikasi kita tidak sia sia insya Allah kita bisa meraih medali sebanyak banyaknya,” ucapnya.

“Tunjukkan daya juang kalian setelah 4 tahun fisik kalian dilatih dan ditempa, prestasi pada Porprov akan menjadi tolok ukur bagaimana dedikasi dan prestasi kita dapat kita persembahkan untuk kota kita tercinta,” sambungnya.

Untuk mengantisipasi atlet yang cidera, kontingen menyiapkan SOP penanganan mulai dari pengobatan awal hingga tindakan medis di rumah sakit terdekat dan dirujuk pada RSUD Kota Tangerang untuk pemulihannya.(Rus)

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Gelandang dan Kiper Andalan Persib Kompak Sebut Laga Versus Persita Pertandingan Berat

Berita Persib - Gelandang Persib Bandung, Marc Klok dan...

Hadapi Pendekar Cisadane, Maung Bandung Diprediksi tanpa Beckham dan Beltrame

Berita Persib - Pelatih Persib, Bojan Hodak dan Pelatih...

Persib Mesti Hati-hati, Pelatih Persita ‘Bocorkan’ Seluruh Pemainnya Punya Motivasi Tinggi

Berita Persita - Persib Bandung mesti hati-hati jelang laga...

Kabar Baik dari ‘Si Bayi Ajaib’ yang Bersiap Mengarungi 80 Besar Liga 3 Indonesia 2023/2024

Berita Tangerang - Tim Persikota Tangerang menunjukkan perkembangan yang...