Connect with us

OLAHRAGA

Lepas Atlet Softball dan Voli, Pemkab Lebak Targetkan Emas untuk Masing-masing Cabor

Published

on

Atlet softball dan voli Kabupaten Lebak pada Porprov V Banten

Atlet softball dan voli Kabupaten Lebak pada Porprov V Banten. (BantenHits.com/ Fariz Abdullah)

Lebak – Puluhan atlet cabang olahraga softball dan voli secara resmi dilepas pemerintah Kabupaten Lebak untuk berlaga pada pekan olahraga provinsi atau Porprov V Banten 2018 di Kabupaten Tangerang, Jumat, 2 November 2018.

Sekretaris Kontingen Kabupaten Lebak Yosef M Holis mengatakan, dua cabang olahraga ini diyakini akan menambah total perolehan medali emas Kabupaten Lebak yang sejauh ini baru terkumpul dua dari cabang balap motor.

“Softball kita yakin dua emas bisa dibawa pulang dan untuk voli satu emas,”kata Yosef kepada BantenHits.com.

Pemkab Lebak melepas atlet softball dan voli Porprov V Banten

Pemkab Lebak melepas atlet softball dan voli yang akan berlaga pada Porprov V Banten 2018 di Kabupaten Tangerang. (BantenHits.com/ Fariz Abdullah)

Menurutnya, target tersebut diberikan kepada atlet berdasarkan dengan pengalaman bertanding dan rekam jejak cabang olahraga di Porprov IV dan pekan olahraga lainnya.

BACA :  Enam Tim Softball Lebak Berkompetisi di Turnamen Lokal LSL IV

“Kalau softball di porprov sebelumnya berhasil meraih satu emas satu perak, sekarang kita yakin dua porprov bisa diraih,” ucap Ketua umum Softball Lebak.

Yosef membeberkan untuk cabang olahraga Softball terdapat dua nomor yakni putra dan putri sedangkan untuk Voli ada empat nomor yakni Indoor putra/putri dan Outdoor Putra/putri atau voli pantai.

“Kita optimis semua bisa mendapatkan hasil yang maksimal,” jelasnya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lebak Dede Jaelani meminta setiap atlet Kabupaten Lebak bisa bertanding dengan sportif.

“Sportif buktikan kalau atlet Lebak bisa bertanding dan meraih juara. Jaga kesehatan dan tunjukan atlet Lebak memiliki potensi yang baik di Porprov V,” imbuhnya. (Rus)

BACA :  Unma Banten Gelar Pomaf, Jaring Atlet Terbaik untuk Berlaga di Pomda



Terpopuler