Connect with us

METROPOLITAN

Ratusan Buruh di Kota Cilegon Kembali Unjuk Rasa Tuntut Kenaikan UMK

Published

on

DEMO BURUH SE KOTA CILEGON

Aksi unjuk rasa buruh di Kota Cilegon di depan Kantor Wali Kota Cilegon, Jumat, 2 November 2018. (BantenHits.com/ Iyus Lesmana)

Cilegon – Ratusan buruh di Kota Cilegon kembali melakukan aksi unjuk rasa di depan Kantor Wali Kota Cilegon, Jumat, 2 November 2018. Aksi lanjutan ini dipicu kekesalan buruh menyusul sikap Pemerintah Kota Cilegon yang enggan memenuhi tuntutan buruh terkait kenaikan UMK 2019 sebesar 15 persen.

“Kami terus memperjuangkan kenaikan UMK Cilegon sebesar 15 persen. Kami ingin UMK Cilegon itu terbesar di Indonesia. Setiap tahunnya harga sembako mengalami kenaikan sebanyak dua kali sedangkan kenaikan upah para buruh hanya satu kali dalam setahun. Itu sama saja memberatkan buruh” kata Johan Wahyudi salah seorang buruh saat memeberikan orasinya.

BACA :  Setengah Tahun Ditangani Kejari Tangerang, Kasus Pasar Babakan Mandek?

Johan mengatakan, selain melakukan aksi unjuk rasa kedatangan buruh di Pemkot Cilegon untuk mengawal rapat pleno penetapan UMK 2019 yang berlangsung di ruang rapat Wali Kota Cilegon.

“Kami berharap hasil putusan rapat pleno sesuai dengan harapan, sesuai dengan tuntutan. Kami juga mendesak kepada Pemkot Cilegon agar segera merekomendasikan besaran UMK Cilegon ke Gubernur Banten,” tegasnya.

Sementara di tempat yang sama Muhari buruh lainnya mengungkapkan, tuntutan besaran kenaikan UMK yang diminta itu bukan tanpa alasan. Pasalnya tingginya biaya hidup saat ini menjadi salah satu pertimbangan buruh yang menuntut kenaikan UMK sebesar 15 persen tersebut.

“Kami buruh juga ingin taraf hidup lebih baik , lebih layak,” ujarnya.

BACA :  Hantam Suzuki Ertiga di Survana Sutera Sindang Jaya,  Pengendara Yamaha Vixion Warga Cilame Indah Bandung Tewas

Berdasarkan pantauan BantenHits.com, rapat pleno antara buruh dengan Dinas Tenaga Kerja (Disnaker), Dewan Pengupahan Kota (Depeko), dan Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) digelar di ruang rapat Wali Kota Cilegon.(Rus)



Terpopuler