Connect with us

METROPOLITAN

Hujan Deras, Tiga Kecamatan di Kota Cilegon Mati Lampu

Published

on

Hujan Deras, Tiga Kecamatan di Kota Cilegon Mati Lampu

Sejumlah jalan protokol dan tiga kecamatan di Kota Cilegon mati lampu. (BantenHits.com/ Iyus Lesmana)

Cilegon – Hujan deras disertai petir yang melanda Kota Cilegon, Sabtu sore, 3 November 2018 mengakibatkan hampir seluruh wilayah di Kota Baja mengalami pemadaman listrik. Pemadaman listrik juga terjadi di sepanjang jalur protokol Kota Cilegon.

Pantauan BantenHits.com pemadaman listrik pada jalur protokol tersebut dimulai dari wilayah Pondok Cilegon Indah (PCI) hingga simpang tiga Kota Cilegon. Akibatnya, pengendara sepeda motor dan kendaraan pribadi harus extra hati-hati saat mengendarai kendaraannya.

Pemadaman listrik juga mengakibatkan sejumlah pemilik pertokoan terpaksa harus menutup tokonya lebih awal.

“Mati listriknya dari pukul 18:00 WIB pas hujan besar, petirnya juga besar sekali. Terpaksa harus tutup toko karena mesin fotokopinya kan tidak bisa nyala. Gak tau nyalanya sampai kapan,” ujar Dodi, salah seorang pengusaha jasa fotokopi saat dikonfirmasi.

BACA :  Reses DPRD Lebak, Usulan Infrastruktur Masih Mendominasi di Masing-masing Dapil

Salah seorang petugas teknisi PLN Cilegon yang enggan disebutkan namanya mengungkapakan, pemadaman listrik yang terjadi di berapa wilayah di Kota Cilegon diduga akibat sambaran petir saat hujan deras yang mengenai menara Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi (Sutet).

“Banyak wilayah yang mengalami pemadaman. Bahkan kantor PLN sendiri juga padam ada kabel yang kebakar. Dugaan sementara ada petir yang menyambar Sutet sehingga menggangu penyuplaian tegangan listrik sekarang teknisi lagi pada ke lapangan semua,” tandasnya.

Hingga berita ini dipublish, sejumlah wilayah di tiga kecamatan seperti Kecamatan Cibeber, Cilegon, dan Jombang Wetan masih mengalami pemadaman listrik. (Rus)



Terpopuler