Pagi Ini Tiga Jenazah Penumpang Lion Air Diberangkatkan ke Tempat Asalnya

Date:

PENYERAHAN TIGA JENAZAH PENUMPANG LION AIR-ISTIMEWA
Manajemen Lion Air menyerahkan tiga jenazah penumpang Lion Air kepada keluarga. (Istimewa)

Jakarta – Tiga jenazah penumpang pesawat Lion Air JT-610 yang jatuh di Perairan Karawang, Minggu pagi, 4 November 2018 diberangkatkan ke tempat asalnya masing-masing. Tga jenazah tersebut yakni, Fauzan Azima, Wahyu Susilo, dan Endang Sri Bagus Nita.

Corporate Communications Strategic of Lion Air Danang Mandala Prihantoro lewat keterangan tertulis kepada BantenHits.com mengungkapkan, jenazah almarhum Fauzan Azima diberangkatkan menuju Padang, Sumatera Barat pukul 05.50 WIB; almarhum Wahyu Susilo ke Semarang, Jawa Tengah pada 08.00 WIB, dan almarhumah Endang Sri Bagus Nita ke Yogyakarta pukul 05.40 WIB.

“Atas nama Lion Air, mengucapkan turut berduka cita sedalam-dalamnya kepada seluruh keluarga dan handai taulan,” kata Danang.

Danang memastikan, Lion Air akan mendukung hal yang dibutuhkan oleh keluarga, termasuk memberikan uang tunggu kepada keluarga Rp 5.000.000, uang kedukaan Rp 25.000.000, serta uang santunan meninggal dunia sesuai PM 77 Tahun 2011 yaitu Rp 1.250.000.000 ditambah penggantian bagasi menurut peraturan tersebut Rp 4.000.000. Namun untuk penggantian bagasi Lion Air akan memberikan Rp 50.000.000.

Pemberangkatan tiga jenazah dilakukan setelah Tim Disaster Victim Identification Kepolisian Republik Indonesia (DVI POLRI) memberikan konfirmasi hasil identifikasi tiga jenazah penumpang tersebut, Sabtu, 3 November 2018 pukul 19.30 WIB. Ketiganya dinyatakan adanya kecocokan hasil tes forensik dan ante-mortem dengan data DNA yang sebelumnya sudah diberikan pihak keluarga kepada tim DVI POLRI.

Tujuh Jenazah Telah Teridentifikasi

Hingga Minggu pagi, tercatat sudah tujuh jenazah korban pesawat Lion Air berhasil teridientifikasi. Selain tiga jenazah yang telah disebutkan, sebelumnya, Jumat, 2 November 2018 tiga jenazah telah teridentifikasi, yakni Chandra Kirana (laki-laki), Monni (wanita) dan Hizkia Jorry Saroinsong (laki-laki), serta pada 31 November Jannatun Shintya Dewi (wanita).

Setelah ada kepastian dari Tim DVI Mabes Polri, Lion Air langsung secara resmi menyerahkan jenazah almarhum Fauzan Azima, almarhum Wahyu Susilo dan almarhumah Endang Sri Bagus Nita kepada pihak keluarga melalui upacara yang berlangsung di Rumah Sakit Bhayangkara R. Said Sukanto (RS POLRI). Penyerahan dilakukan secara langsung oleh Operations Director of Airport Service Lion Air Group, Poerwoko.

“Tim DVI Polri juga masih melaksanakan proses identifikasi mendalam yang melingkupi forensik dan tes DNA. Lion Air tetap melakukan pendampingan kepada keluarga (family assistant) pada setiap posko JT-610. Beberapa manajemen Lion Air hari ini juga berada di posko Cawang, posko RS Polri, Jakarta Timur dan Tanjung Priok, Jakarta Utara guna memberikan dukungan moril kepada keluarga penumpang, kru serta tim evakuasi,” ungkap Danang. (Rus)

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

KASN Tegaskan Sekda Kabupaten Tangerang Dilarang Pendekatan ke Parpol Politik, Ini Aturannya!

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Seleksi Anggota PPK untuk Pilkada Kota Tangerang 2024 Digelar 23-29 April

Berita Tangerang - Seleksi Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan atau...

KASN: Aparatur Sipil Negara Haram Berselingkuh dengan Politik!

Berita Tangerang - Seorang Aparatur Sipil Negara atau ASN...