Menkes Puji Progran Kesehatan Kota Tangerang

Date:

PERINGATAN HKN BERSAMA PRESIDEN, MENKES RI 1_14
Presiden Joko Widodo, Menkes Nila F Moeloek dan Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah senam bersama saat peringatan Hari Kesehatan Nasional di Puspemkot Tangerang. (FOTO: Humas Pemkot Tangerang)

Tangerang – Event dua tahunan Healthy City Summit 2018 secara resmi telah dibuka di Kota Tangerang dengan diikuti para pegiat kota sehat dari seluruh Indonesia.

Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nila F. Moeloek dalam sambutannya pada acara pembukaan Healty City Summit menyampaikan alasan terpilihnya kota Tangerang sebagai tuan rumah kegiatan yang turut dihadiri perwakilan dari kota dan kabupaten se-Indonesia.

“Kota Tangerang sudah beberapa kali menerima penghargaan terkait program kota sehat,” ujar Menkes di ruang Al Amanah, gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Minggu, 4 November 2018.

Selain diraihnya prestasi di bidang kota sehat, Menkes juga menilai pemkot Tangerang telah mampu melakukan pendekatan yang baik kepada masyarakat sebagai upaya terciptanya lingkungan masyarakat dan kota yang sehat.

“Kota Tangerang hanya memiliki sebagian kecil luas bandara terbesar di Indonesia,” kata Menkes

“Tapi justru bisa berkali – kali meraih penghargaan di bidang kesehatan,” sambungnya.

Nila juga memuji kinerja dinas kesehatan kota Tangerang dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat kota Tangerang dengan program – program kerja yang telah dilaksanakan.

“Salah satu programnya Cageur Jasa, yang mendapat respon baik dari masyarakat,” tegas Menkes.

Sebagai informasi, Healthy City Summit 2018 dibuka secara resmi oleh Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo setelah sebelumnya melakukan senam bersama warga kota Tangerang sebagai rangkaian peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-54 di kota Tangerang.(ADVERTORIAL)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related