Ribuan CPNS di Kabupaten Lebak Ikut Tes CAT, Iti Berharap Lahir ASN Profesional

Date:

Ribuan CPNS di Kabupaten Lebak Ikut Tes CAT, Iti Berharap Lahir ASN Profesional
Ribuan CPNS di Kabupaten Lebak mengikuti tes CAT atau Computer Assisted Test (CAT) Badan Pengembangan Sumberdaya Manusia Daerah (BPSDMD) Provinsi Banten, Pandeglang, 5 November 2018.(BantenHits.com/ Fariz Abdullah)

Lebak – Sebanyak 5.433 peserta seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil atau CPNS di Kabupaten Lebak mengikuti tes Seleksi Kompetensi Dasar dengan sistem Computer Assisted Test (CAT) Badan Pengembangan Sumberdaya Manusia Daerah (BPSDMD) Provinsi Banten, Pandeglang, 5 November 2018.

Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya meminta panitia untuk bekerja keras guna kelancaran seleksi yang akan melahirkan Pegawai Negeri Sipil (PNS) terbaik untuk Kabupaten Lebak.

“Harus lancar dan memang kita berharap lahir Aparatur Sipil Negara (ASN) yang profesional,” kata Iti saat meninjau peserta tes.

Ribuan CPNS di Kabupaten Lebak Ikut Tes CAT,Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya Berharap Lahir ASN Profesional
Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya memberikan support kepada ribuan CPNS di Kabupaten Lebak yang mengikuti Tes CAT. (BantenHits.com/ Fariz Abdullah)

Iti juga berpesan setiap peserta bisa mengisi soal CAT dengab baik dan mengikuti aturan yang berlaku. Konsentrasi, sambung Iti menjadi modal utama untuk peserta mampu mengisi soal yang terdiri dari 100 soal.

“Konsentrasi dan fokus kita berharap tidak ada hambatan apapun saat pelaksanaan tes sehingga menghasilkan ASN yang sesuai dengan apa yang kita harapkan,” imbuhnya.

Kepala BKPP kabupaten Lebak Edi Wahyudi mengatakan secara teknis peserta yang ikut SKD akan dibagi 6 sesi yang terdiri dari 500 orang untuk tiap-tiap sesi, mereka akan mengisi 100 soal dalam waktu 90 menit, dengan sistem Computer Assessment Test (CAT) sehingga hasilnya akan terlihat secara langsung.

Seleksi CPNS ini sambung Edi akan berlangsung hingga 7 November 2018, dan yang dinyatakan lulus SKD akan mengikuti Seleksi Komptensi Bidang (SKB).

“Peserta yang lolos SKD, berhak mengikuti SKB, jumlahnya 30% dari jumlah formasi yang tersedia,” ujarnya. (Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

KASN Tegaskan Sekda Kabupaten Tangerang Dilarang Pendekatan ke Parpol Politik, Ini Aturannya!

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Seleksi Anggota PPK untuk Pilkada Kota Tangerang 2024 Digelar 23-29 April

Berita Tangerang - Seleksi Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan atau...

KASN: Aparatur Sipil Negara Haram Berselingkuh dengan Politik!

Berita Tangerang - Seorang Aparatur Sipil Negara atau ASN...