Connect with us

METROPOLITAN

2019 Pemkot Serang Akan Bangun 69 Kelurahan

Published

on

Ketua DPRD Kota Serang Namin

Ketua DPRD Kota Serang Namin mengatakan, 2019 Pemkot Serang akan membangun 69 kelurahan. (BantenHits.com/ Mahyadi)

Serang – Pemerintah Kota atau Pemkot Serang akan membangun 69 kelurahan di Kota Serang pada 2019 mendatang. Hal tersebut dipastikan setelah pembahasan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah APBD Kota Seran 2019.

Ketua DPRD Kota Serang Namin menyebutkan, Pemkot Serang nantinya akan mengucurkan anggaran setiap satu kelurahan Rp 300 juta. Tujuannya supaya tercipta keseimbangan pembangunan di tingkat kelurahan.

“Anggaran dana untuk kelurahan di APBD murni setiap kelurahan di Kota Serang sebesar Rp 300 juta. Mudah-mudahan ini bisa digunakan untuk sarana dan prasarana fisik yang ada. Kalau kebutuhan masih relatif,” jelas Namin saat ditemui di kantornya, Selasa, 6 November 2018.

Namin mengungkapkan, meski selama ini anggaran untuk kelurahan ada namun hal itu bersifat dalam penganggaran kebutuhan peralatan kantor yang dibutuhkan saja.

“Dulu pernah ada anggaran, hanya saja untuk sarana dan prasarana kantor bukan sarana yang ada di masyarakat,” jelasnya.

Namin menilai, saat ini pembangunan di tingkat kecamatan dengan kelurahan sangatlah jauh sekali perbandinganya.

“Analogi saja. Seperti jalan. Temen-temen kecamatan bisa bangun jalan beton, tapi di kelurahan tidak bisa dan ini akan jadi perbandingan negatif dan pada ahirnya kami mewujudkan dengan anggaran ini,” katanya.

Dengan akan dianggarkanya dana kelurahan, Namin berharap, dana tersebut bisa digunakan untuk pembangunan keluarahan.

“Sebuah lingkungan bukan hanya pendidikan dan kesehatan (jadi prioritas). Tidak kalah mencolok diadukan untuk tolak ukur kemajuan seperti infrastruktur jalan dan lingkungan,” pungkasnya.(Rus)

Trending