Berada di Posisi Buncit Perolehan Medali Porprov Banten 2018, Pemkab Pandeglang Andalkan Cabor Ini untuk Raih Emas

Date:

Klasmen Perolehan Medali Porprov Banten 2018
Klasmen perolehan medali sementara Porprov V Banten 2018. (Instagram Porprov 2018)

Pandeglang – Hasil perolehan medali emas Kontingen Kabupaten Pandeglang pada Pekan Olahraga Provinsi atau Porprov V Banten 2018 hingga Rabu, 7 November 2018, belum menuai hasil yang memuaskan. Kabupaten yang dipimpin Irna Narulita ini berada di posisi buncit perolehan emas.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Bidang Organisasi pada KONI Pandeglang, Ahmad Jubaedi tetap optimistis jika Kabupaten Pandeglang bisa meraih mendali emas lagi dari beberapa cabang olahraga (Cabor) yang menjadi unggulan Pandeglang, seperti cabor kempo, pencak silat, muatai dan whusu.

“Mudah-mudahan dari cabor yang belum dipertandingkan, terutama cabang perorangan dapat meraih emas. Terutama di kempo, karena di kempo kita target 6 emas, itu yang menjadi andalan kami untuk saat ini,” kata Jubaedi, Rabu, 7 November 2018.

Sementara untuk prolehan mendali emas, menurut pria yang kerap disapa Bedi, saat ini Kabupaten Pandeglang meraih 7 medali emas yang terdiri dari 4 emas dari tekwondo, 1 binaraga, 1 panjat tebing, dan 1 dari atletik.

“Kan ini waktunya masih lama nih, sampai tanggal 11 November. Mungkin ditanggal 9-10 baru ketahuan prolehan mendali seperti apa? Tapi kami berharap, apa yang ditargetkan ibu bupati, meskipun meleset dari target empat besar tidak ada di juru kunci,” tandasnya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Pandeglang Cecep Juanda mengaku belum mengetahui hasil prolehan medali emas pada hari ini. Namun, ia berharap Pandeglang bisa meraih emas sebanyak-banyaknya meski saat ini, berada di paling bawah di antara kabupaten/kota yang lain.

“Kalau yang hari ini mah saya belum tau, ya meskipun berada di paling bawah, kita tetap harus optimis beberapa cabor di Pandeglang dapat membawa pulang mendali emas,” tambahnya.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Gelandang dan Kiper Andalan Persib Kompak Sebut Laga Versus Persita Pertandingan Berat

Berita Persib - Gelandang Persib Bandung, Marc Klok dan...

Hadapi Pendekar Cisadane, Maung Bandung Diprediksi tanpa Beckham dan Beltrame

Berita Persib - Pelatih Persib, Bojan Hodak dan Pelatih...

Persib Mesti Hati-hati, Pelatih Persita ‘Bocorkan’ Seluruh Pemainnya Punya Motivasi Tinggi

Berita Persita - Persib Bandung mesti hati-hati jelang laga...

Kabar Baik dari ‘Si Bayi Ajaib’ yang Bersiap Mengarungi 80 Besar Liga 3 Indonesia 2023/2024

Berita Tangerang - Tim Persikota Tangerang menunjukkan perkembangan yang...