Connect with us

METROPOLITAN

UPT Bapenda Samsat Rangkasbitung Berikan Reward kepada Belasan Wajib Pajak

Published

on

UPT Bapenda Samsat Rangkasbitung Berikan Reward kepada Belasan Wajib Pajak

Samsat Rangkasbitung ketika memberikan reward secara simbolis kepada wajib pajak.(BantenHits.com/ Fariz Abdullah)

Lebak – Unit Pelaksana Teknis Badan Pendapatan Daerah atau UPT Bapenda Provinsi Banten Samsat Rangkasbitung memberikan reward terhadap belasan wajib pajak. Penyerahan reward dilakukan melalui undian.

Kepala UPT Bapenda Samsat Rangkasbitung Iwan Hermawan mengatakan, penyerahan reward atau doorprize ini dilakukan untuk mendorong wajib pajak lebih giat membayar pajak agar proses pembangunan di Provinsi Banten berjalan dengan lancar.

“Kita berikan reward kepada wajib pajak yang memang rutin membayar pajak,” kata Iwan kepada awak media saat memberikan reward di Aula Kantor UPT Bapenda Samsat Rangkasbitung, Rabu, 7 November 2018.

Wajib pajak yang beruntung mendapatkan reward pada kesempatan ini berjumlah 18 orang, di mana sembilan di antaranya mendapatkan hadiah utama dan sisanya hadiah hiburan.

BACA :  Sambut HUT RI ke-73, Warga Binong Permai Cat Lingkungan dengan Tema Asian Games

“Hadiah utama ada sepeda dan barang elektronik,” ucapnya.

Iwan menjelaskan, realisasi pajak di UPT Rangkasbitung sejak 2 Januari sampai dengan 6 November 2018 mencapai 85,77 persen atau Rp 79 miliar dari target Rp 92 miliar.

Untuk realisasi PKB, beber Iwan sudah mencapai Rp 39 miliar dari target Rp 46 miliar. BBN I terealisasi Rp 39 miliar dari target Rp 45 miliar. Sedangkan BBN 2 terealisasi Rp 445 juta dari target Rp 538 juta.

“Ya kita optimis sampai dengan Desember tercapai target realisasi pajak,” jelasnya.

Iwan berharap masyarakat bisa meningkatkan kesadaran membayar pajak menyusul Pemerintah Provinsi Banten berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pembangunan.

“Saya harap kesadaran masyarakat meningkat, mau membayar pajak dan menghindari denda,” ujarnya. (Rus)

BACA :  Di Lebak, Try Murni Ajak Masyarakat Hindari Konflik



Terpopuler