Warga Carita Girang Kartu JKN KIS Sudah Diterima

Date:

Warga Carita terima JKN KIS
Warga Desa Carita penerima JKN KIS saat menunggu pembagian kartu JKN KIS. Ratusan warga tak mendapat kartu JKN KIS setelah kartu milik warga dibuang ke tempat sampah oleh seorang kurir. (BantenHits.com/ Engkos Kosasih)

Pandeglang – Polres Pandeglang membagikan 908 Kartu JKN KIS yang sebelumnya dibuang SH, seorang kurir ke tempat sampah. SH bertugas membagikan kartu tersebut dua tahun lalu setelah ditunjuk MK, seorang Kordinator Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) Kecamatan Carita.

Ali, salah seorang warga Kecamatan Carita adalah salah satu penerima JKN KIS. Ali beserta warga lainnya nampak sumringah ketika menerima KIS dan beras dari Kapolres Pandeglang AKBP Indra Lutrianto Amstono secara simbolis, Selasa, 6 November 2018.

“Alhamdulillah senang. Dari dulu saya menunggu (KIS), cuma baru hari ini dapat dan selama ini saya berobat menggunakan jalur umum atau bayar,” kata Ali usai pembagian KIS di kantor Desa Carita.

Di tempat yang sama, Camat Carita Suntama mengapresiasi pihak jajaran kepolisian Polres Pandeglang yang sudah memberikan KIS kepada warganya.

“Alhamdulillah langsung dibagikan kepada keluarga yang menerima sesuai dengan namanya yang terdaftar di KIS tersebut. Adapun maksud dan tujuannya biar digunakan kalau kita sedang sakit,” katanya.

Pihaknya menjamin pembagian KIS tersebut akan tepat sasaran dan tidak memakan waktu lama.

“Memang harapan kita baik itu Bupati termasuk Camat memang ditekankan bahwa kartu KIS ini harus tepat sasaran. Teknisnya langsung dibagikan dan juga tidak lepas memonitoring sesuai dengan daftar nama-namanya yang dari Kapolres dipantau ke desa-desa,” tambahnya.(Rus)

Author

  • Engkos Kosasih

    Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...

Angka Kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024 Menurun, Pelanggaran ETLE Meningkat

Berita Jakarta - Angka kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024...