Warga Cibadak Masih BAB di Kebun, Bupati Pandeglang Akan Lakukan Hal Ini

Date:

Warga Desa Cibadak Pandeglang BAB di Kebun
Seorang warga Desa Cibadak, Kabupaten Pandeglang tengah BAB di kebun belakang rumahnya. (BantenHits.com/ Engkos Kosasih)

Pandeglang – Warga Desa Cibadak, Kecamatan Cimangu, Kabupaten Pandeglang, memiliki kebiasan buruk buang air besar atau BAB di Kebun. Akibatnya, bau kotoran tercium menyengat ketika memasuki desa ini.

BACA JUGA: Potret Ketertinggalan di Wilayah TNUK Pandeglang; BAB di Kebun “Pesta Aroma” Kemudian

Ketika dimintai tanggapan terkait kebiasaan buruk warganya ini, Bupati Pandeglang Irna Narulita memastikan pihaknya akan segera membangun sarana MCK di desa tersebut.

Bahkan, Irna juga memerintahkan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa atau DPMPD Pandeglang Taufik Hidayat yang saat itu ada di dekat Irna supaya menyelesaikan kebiasaan warga Cimangu BAB di kebun.

“Nanti kita lihat (anggaran), karena (program) MCK, Sanimas dan Pamsimas banyak di DPKPP. Pak Taufik telepon kepala Desa Cibadak. Selesaikan permasalahan BAB di Cibadak. Kalau desa tidak sanggup, hanya sanggup 1-2 titik, biar selebihnya kita,” kata Irna sambil memerintah Kepala DPMPD Pandeglang Taufik Hidayat, Selasa sore, 6 November 2018.

Irna juga meminta, supaya masyarakat di Desa Cibadak untuk menumpang dulu di rumah warga lainnya sambil menunggu sarana MCK selesai dibangun.

“BAB di rumah penduduk yang lain. Numpang, jangan di kebun. Nanti kita bangun. Dari dana desa juga bisa, cuma masyarakat juga harus belajar loh. Buang hajat sembarangan kan juga tidak mencerminkan sebagian dari iman,” kata Irna.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

KASN Tegaskan Sekda Kabupaten Tangerang Dilarang Pendekatan ke Parpol Politik, Ini Aturannya!

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Seleksi Anggota PPK untuk Pilkada Kota Tangerang 2024 Digelar 23-29 April

Berita Tangerang - Seleksi Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan atau...

KASN: Aparatur Sipil Negara Haram Berselingkuh dengan Politik!

Berita Tangerang - Seorang Aparatur Sipil Negara atau ASN...