BPJS Ketenagakerjaan Sasar Pusat Belanja untuk Tambah Anggota

Date:

peluncuran Tangcity Mall sebagai pusat perbelanjaan sadar jalinan sosial ketenagakerjaan
BPJS Ketenagakerjaan Banten bekerjasama dengan TangCity Mall melakukan peluncuran Tangcity Mall sebagai pusat perbelanjaan sadar jalinan sosial ketenagakerjaan, Jumat, 9 November 2018. (BantenHits.com/ Maya Aulia)

Tangerang – BPJS Ketenagakerjaan Banten incar pusat perbelanjaan untuk menambah jumlah anggotanya. TangCity Mall adalah salah atunya. Dari 1.500 tenant yang ada di TangCity Mall, asuransi untuk para pekerja itu menargetkan 30 persennya masuk sebagai anggota.

Pada acara peluncuran Tangcity Mall sebagai pusat perbelanjaan sadar jalinan sosial ketenagakerjaan, Jumat, 9 November 2018, BPJS Ketenagakerjaan mencoba mewujudkan ruang lingkup kerja yang aman terjamin dalam bidang jaminan kecelakaan pekerjaan.

Asisten Deputi Direktur Bidang Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan Kanwil Banten, Mulyana tidak mempermasalahkan mayoritas tenant adalah pelaku UMKM.

“Selama ada unsur majikan dan pegawai, itu sudah memuhi syarat. Petani di desa atau tenaga informal saja bisa punya BPJS Ketenagakerjaan,” katanya.

Dia bersama managemen Tangcity pun ikut turun langsung mengunjungi tenant, mensosialisasikan program tersebut. Di dalam mal itu sendiri memiliki sekitar 1.500 tenant, dimana satu tenant sendiri harus diisi minimal dengan dua pegawai.

“Dari 30 persen yang ada di sini sudah tercapai target. Ke depan sih 2019 Insha Allah paling tidak harus seluruhnya sudah terpenuhi,” ujarnya.

Untuk di wilayah Banten sendiri, Mulyana mengaku pihaknya sudah menggandeng dua mal besar. Dan tahun depan akan mendatangi mall lainnya, terutama Banten bagian barat, seperti Serang, Paneglang dan Cilegon.

Sementara, pada kesempatan yang sama, Manager Building Tangcity Mall, Wina Andriyani mengatakan, pihaknya sangat mendukung apa yang dilakukan BPJS Ketenagakerjaan Kanwil Banten.

“Jadi kita memang support untuk sosialisasi ke seluruh toko. Supaya karyawannya ikut BPJS Ketenagakerjaan,” ucapnya.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...