Connect with us

METROPOLITAN

Chivas Regal hingga Jack Daniels Dipalsukan di Cilegon, Begini Cara Pelaku Membuatnya

Published

on

Pengoplos miras impor palsu

Komplotan pengoplos miras impor palsu ditangkap Satreskrim Polres Cilegon. Dari tangan pelaku, petugas menyita berbagai miras impor palsu berbagai merek. (BantenHits.com/ Iyus Lesmana)

Cilegon – Satuan Reserse Kriminal atau Satreskrim Polres Cilegon berhasil membongkar sindikat pemalsuan minuman keras alias miras impor berbagai merek di Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon.

BACA JUGA: Satreskrim Polres Cilegon Tangkap Pengedar Miras Impor Palsu

Salah seorang tersangka pengoplos minuman impor palsu berinisial BY mengungkapkan, dalam satu hari dirinya bisa mengahasilkan sekitar puluhan botol minuman palsu yang ia buat beserta anak buahnya dengan menggunakan bahan-bahan medis. BY mengaku bisa mendapatkan keuntungan ratusan ribu hingga jutaan rupiah dari penjualan miras palsu di tempat hiburan malam Cilegon dan Serang.

BACA :  Mayat dengan Luka Gorok di Leher Gegerkan Warga Kelapa Dua Tangerang

“Cara pembuatannya yaitu 10 liter alkohol murni, satu galon air mineral lima botol minuman berenergi, lima botol Coca cola, lima botol Greensand dan Fanta satu botol kemudian seluruhnya langsung dituangkan ke dalam ember besar dan diaduk rata,” ungkap BY saat memberikan keterangan di depan awak media, Kamis, 8 November 2018.

BY mengungkapkan, bahwa untuk mengelabui para pelanggannya ia menggunakan gulungan plastik yang digunakan dalam pengemasan tutup botol minuman agar terlihat lebih rapi dan tidak mencurigakan pada saat diedarkan kepada pelanggan.

“Selanjutnya setelah minuman palsu yang sudah dibuat dimasukan ke dalam botol saya menggunakan plastik pembungkus tahu, yang dicelupkan kepada air mendidih dengan tujuan agar lebih rapih saat di jual kepada pembeli. Untungnya bisa dapet Rp 500 ribu hingga Rp 1 Juta tergantung rame apa sepinya saya jual ke pengedarnya Rp 60 ribu,” ungkapnya.

BACA :  Syafrudin Diharapkan Lanjutkan Penataan PKL di Kota Serang

Di tempat yang sama, ER yang merupakan pengedar minuman palsu mengatakan bahwa ia menjual minuman palsu bedasarkan pesanan dari pekerja di beberapa tempat hiburan malam Cilegon dan Serang.(Rus)

TONTON JUGA VIDEONYA DI SINI:



Terpopuler