Lagi, Dua Jenazah Penumpang Lion Air JT-610 Teridentifikasi

Date:

Evakuasi Penumpang Lion Air
Operasi SAR Lion Air JT-610 (istimewa)

Jakarta – Tim Disaster Victim Identification Kepolisian Republik Indonesia (DVI Polri) kembali berhasil mengidentifikasi penumpang Lion Air JT-610 yang jatuh di Perairan Karawang, Jawa Barat, Senin, 29 Oktober 2018. Dua jenazah atas nama Rivandi Pranata (laki-laki) dan Joyo Nuroso (laki-laki) berhasil diidentifikasi, Sabtu, 10 November 2018.

Corporate Communications Strategic of Lion Air Danang Mandala Prihantoro melalui keterangan tertulis yang diterima BantenHits.com mengatakan, konfirmasi hasil identifikasi tersebut telah disampaikan pukul 11.00 WIB setelah adanya rekonsiliasi serta kecocokan hasil tes forensik dan ante-mortem dengan data DNA yang sebelumnya sudah diberikan pihak keluarga kepada tim DVI POLRI.

“Atas nama Lion Air, mengucapkan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya kepada seluruh keluarga dan handai taulan,” ungkapnya.

“Lion Air rencananya hari ini akan menyerahkan jenazah kepada pihak keluarga melalui upacara yang berlangsung di Rumah Sakit Bhayangkara R. Said Sukanto (RS POLRI),” sambungnya.

Dengan hasil identifikasi terbaru terhadap dua jenazah, hingga saat ini total penumpang Lion Air JT-610 yang sudah teridentifikasi 79 jenazah, dengan rincian laki-laki 59 orang dan wanita 20 orang.(Rus)

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...

Pemindah-tanganan Aset Karantina Hewan Pemkab Tangerang yang Kini Diduga Dikuasai Pengembang Masih Misterius

Berita Tangerang - Proses pemindah-tanganan aset milik Pemkab Tangerang...