Connect with us

OLAHRAGA

Kontingen Lebak: Kita Patut Bersyukur, Target Sudah Kita Lampaui

Published

on

clossing ceremony Porprov V Banten

Kontingen Lebak (tengah) ketika foto bersama dengan kontingen kabupaten/kota lainnya pada acara clossing ceremony Porprov V Banten. (Istimewa)

Lebak – Pekan Olahraga Provinsi atau Porprov V Banten di Kabupaten Tangerang telah usai dilaksanakan, Minggu, 11 November 2018. Kontingen Lebak yang sempat bertengger di urutan pertama saat awal pelaksanaan Porprov V Banten, di akhir perhitungan hanya mampu berada di urutan ke-7 mengungguli Kabupaten Pandeglang.

Ketua Kontingen Kabupaten Lebak Budi Santoso mengatakan seluruh atlet berhasil meraih 38 medali emas, 43 perak dan 86 perunggu selama Porprov V berlangsung. Posisi Lebak tepat di atas Kabupaten Pandeglang yang berada di posisi buncit dengan perolehan emas 19, perak 22 dan 46 perunggu.

BACA :  Foto-foto Udara Markas Baru Persita Tangerang saat Menjamu Semen Padang FC

“Kita patut bersyukur, hasil akhir ini telah berhasil kita capai. Target 31 emas sudah kita lampaui,” kata Budi kepada BantenHits.com

Budi membeberkan emas terakhir disumbangkan cabor pencak silat dengan tiga emas, senam dua emas dan softball satu emas. Bahkan, untuk cabor atletik berhasil menjadi juara umum dengan perolehan sembilan medali emas.

“Alhamdulilah hasil perolehan medali kita melebihi target yang kita rencanakan. Hari ini Kita pulang dengan kepala tegak,” ujarnya.

Budi mengaku, Kabupaten Lebak akan berbenah diri untuk menyongsong Porprov VI Banten 2022, di mana target ke depan bukan lagi beranjak naik dari klasemen buncit, melainkan harus bisa bersaing di papan tengah dengan kabupaten/kota lainnya.

BACA :  Kontingen Kabupaten Lebak Dapat Suntikan Medali Emas Lagi

“Kami menyampaikan permohonan maaf dari pengurus atas adanya kekurangan baik sikap, perkataan dan pelayanan kepada atlet selama Porprov V berlangsung, mari kita berjuang dan bersiap untuk porprov berikutnya,” ungkapnya.

Perjuangan Kontingen Lebak dalam memeriahkan Porprov V Banten, lanjut Budi, juga telah berbuah manis, di mana kontingen Lebak mendapatkan penghargaan Kirab Api Porprov terbaik kedua.

“Untuk bonus atlet yang berhasil meraih emas akan diberikan saat hari jadi Kabupaten Lebak,” imbuhnya.(Rus)



Terpopuler