Pakai Blankon Jawa, Arief Pimpin Kirab Festival Budaya Nusantara 2

Date:

Pakai Blankon Jawa, Arief Pimpin Kirab Festival Budaya Nusantara 2
Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah dan isteri tampak mengenakan pakaian adat khas Jawa. Arief didampingi Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin dan Sekda Kota Tangerang Dadi Budaeri yang juga mengenakan busana adat memimpin kirab dalam rangka Festival Budaya Nusantara 2,di Lapangan Ahmad Yani, Kota Tangerang, Minggu, 11 November 2018. (BantenHits.com/ Maya Aulia)

Tangerang – Pemerintah Kota Tangerang kembali mengadakan Festival Budaya Nusantara di Alun-alun Ahmad Yani, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Minggu, 11 November 2018. Dalam kegiatan ini, para peserta diwajibkan menggunakan pakaian daerah khas Indonesia dan berjalan hingga ke Pusat Pemerintahan Kota Tangerang.

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismanysah dan istri tampil mengenakan busana adat Jawa Tengah. Mengenakan blangkon, Arief pimpin pawai. Sementara Sachrudin dan istri, terlihat mengenakan busana adat Betawi.

“Hari ini kita melaksanakan Kirab pawai budaya yang diikuti oleh 2.100 peserta dan 51 rangkaian,” kata Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah.

Arief mengungkapkan, kegiatan ini bertujuan untuk merasakan keindahan Indonesia dari berbagai budaya di Indonesia. Pasalnya, budaya merupakan warisan luhur dari para pejuang yang gugur untuk memerdekakan Indonesia.

“Tujuannya agar masyarakat Kota Tangerang bisa merasakan keindahan indonesia dari berbagai budaya, tak lepas dari jasa para pejuang yang telah mengorbankan jiwa raga,” ujarnya.

Ia mengatakan, Festival Budaya tersebut juga merupakan salah satu upaya untuk memperkenalkan budaya Indonesia kepada generasi Milenial. Sehingga, para generasi milenial dapat terus melestarikan budaya Indonesia.

“semoga dengan adanya acara ini anak cucu bisa mengenal di tengah moderinisasi tidak hanya bisa mengikis seiring perkembangan budaya milinial kita harus mempertahankan karena ini yang mempersatukan semoga indonesia dan kota Tangerang bisa kita jaga dan lestarikan budaya,” tandasnya.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...