Connect with us

OLAHRAGA

Porprov V Banten 2018 Resmi Ditutup; Kabupaten Tangerang Juara Umum, Kota Tangerang Tuan Rumah Sambut Porprov Banten 2022

Published

on

ZAKI SERAHKAN BENDERA PORPROV KE KETUA KONI BANTEN

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menyerahkan Bendera Porprov V Banten 2018 ke Ketua KONI Banten Brigjen Pol. (Purnawirawan) Rumiah di Sport Center, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Minggu, 11 November 20128. Penyerahan bendera menandai berakirnya Porprov V Banten 2018. (BantenHits.com/ Maya Aulia Apriliani)

Tangerang – Pekan Olahraga Provinsi atau Porprov V Banten yang digelar di Kabupaten Tangerang telah resmi ditutup, Minggu, 11 November 2018. Kabupaten Tangerang berhasil menjadi juara umum dalam pesta olahraga empat tahunan ini.

Wartawan BantenHits.com Maya Aulia Apriliani melaporkan, dalam penutupan tersebut diberikan juga secara simbolis bendera Porprov Banten dari Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar sebagai tuan rumah kepada Ketua KONI Banten Brigjen Pol. (Purnawirawan) Rumiah, untuk selanjutnya diserahkan Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin sebagai tuan rumah Porprov Banten VI tahun 2022 mendatang.

BACA :  Pemkab Lebak Siapkan Bonus Rp7 Juta untuk Atlet Peraih Emas di Porprov 2018

“Alhamdulillah, rangkaian kegiatan Porprov V Banten dimana Kabupaten Tangerang sebagai tuan rumah berjalan lancar, kami atas nama Kota Tangerang berterimakasih dan mengapresiasi atas kelancaran acara,” kata Sachrudin di Sport Center Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang.

KETUA KONI BANTEN SERAHKAN BENDERA PORPROV KE SACHRUDIN

Ketua KONI Banten Brigjen Pol. (Purnawirawan) Rumiah menyerahkan bendera Porprov Banten ke Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin. Penyerahan bendera menandai Kota Tangerang tuan rumah Porprov VI Banten 2022. (BantenHits.com/ Maya Aulia)

Sachrudin mengatakan, pihaknya tengah merencanakan untuk menyiapkan berbagai sarana dan prasarana untuk penyelenggaraan Porprov VI 2022 mendatang dimana Kota Tangerang menjadi tuan rumah.

“Tentu kami sedang menyiapkan berbagai infrastruktur, sarana dan prasarana yang nantinya dapat menunjang pelaksanaan Porprov nanti,” ujarnya.

BACA :  PMII Juara Turnamen Futsal antar OKP di Lebak

Rencananya, lanjut Sachrudin, pihaknya akan memanfaatkan berbagai GOR yang ada di Kota Tangerang sebagai venue. Namun, pihaknya pun akan membangun sebuah Sport Center utama.

“Kita sedang mempersiapkan GOR-GOR yang ada di Kecamatan di Kota Tangerang, selain itu kita juga akan membangun Sport Center baru dimana lokasinya masih tentatif,” ucapnya.

Kabupaten Tangerang Juara Umum

Kabupaten Tangerang yang menjadi tuan rumah Porprov V Banten 2018 berhasil menjadi juara umum setelah mengantongi 219 medali emas, 191 medali perak, dan 148 medali perunggu. Perolehan medali emas Kabupaten Tangerang dua kali lipat perolehan medali emas Kota Tangerang yang berhasil menjadi runner up.

Kota Tangerang pada posisi kedua berhasil mengoleksi 109 medali emas, 93 perak, dan 149 perunggu. Sementara di posisi ketiga ada Kota Serang dengan raihan  98 medali emas, 93 medali perak, dan  116 medali perunggu.

BACA :  Belasan Sekolah di Lebak Berebut Juara di Kompetisi Basket SMAN 1 Panggarangan

Pada posisi 4 sampai 8 secara berturut dihuni Kota Tangerang Selatan dengan perolehan 76 emas,  78 perak, dan  127 perunggu; Kota Cilegon dengan 65 emas, 82 perak, dan 117 perunggu; Kabupaten Serang dengan 43 emas,  62 perak, dan  123 perunggu; Kabupaten Lebak  38 emas, 43 perak, dan 86 perunggu; serta Kabupaten Pandeglang 19 emas, 22 perak, dan 48 perunggu. (Rus)



Terpopuler