Tegas PKL Tak Boleh Jualan di Alun-alun Pandeglang, Bupati Cantik Ini Sudah Siapkan Solusinya

Date:

Bupati Pandeglang Irna Narulita saat meninjau Alun-alun Pandeglang
Bupati Pandeglang Irna Narulita bercengkrama dengan warga saat meninjau Alun-alun Pandeglang. Irna tegaskan PKL tak boleh berjualan di alun-alun. Pihaknya sudah menyiapkan PKL untuk berjualan di Gedung Juang. (BantenHits.com/ Engkos Kosasih)

Pandeglang – Bupati Pandeglang Irna Narulita meminta Satpol PP Pandeglang tak ragu segera menertibkan para pedagang kaki lima atau PKL yang biasa mengais rejeki di Alun-alun Pandeglang.

Menurut Irna, penertiban ini guna menegakan peraturan daerah tentang Kebersihan, Keindahan dan Ketertiban (K3). Dalam perda tersebut, setiap orang dilarang untuk berjualan pada trotoar, badan jalan, jalur hijau, dan taman umum, terkecuali pada tempat-tempat yang khusus disediakan bagi pedagang untuk berjualan.

“Saya minta alun-alun secepatnya ditertibkan dan kita akan lakukan penataan di Gedung Juang untuk tempat baru (PKL) berjualan,” kata Irna saat meninjau PKL di Alun-alun Pandeglang, Minggu, 11 November 2018.

Kabid Tibum Satpol PP Pandeglang Iin Nasuhin mengatakan, akan segera melakukan penertiban para PKL yang berjualan di Alun-alun Pandeglang.

“Kami akan lakukan minggu depan agar para PKL yang berjualan dapat direlokasi ke tempat yang sudah disiapkan,” katanya.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...

Pemindah-tanganan Aset Karantina Hewan Pemkab Tangerang yang Kini Diduga Dikuasai Pengembang Masih Misterius

Berita Tangerang - Proses pemindah-tanganan aset milik Pemkab Tangerang...