Basarnas Banten: Enam Mahasiswa Untirta Hilang di Gunung Pulosari Tak Bawa Bekal dan Perlengkapan

Date:

Basarnas Banten
Basarnas Banten memberikan arahan kepada relawan yang ikut melakukan pencarian enam mahasiswa untirta hilang di Pulosari. (Istimewa)

Serang – Enam mahasiswa Untirta hilang di Gunung Pulosari, Pandeglang, Jumat, 9 November 2018. Mahasiswa yang hilang merupakan mahasiswa Fisip dan Fakultas Pertanian. Mereka melakukan pendakian malam hari melalui jalur Cihunjuran, Kecamatan Mandalawangi.

Menurut Kepala Basarnas Banten Zaenal Arifin saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya, Senin, 12 November 2018, Minggu 11 November 2018 dini hari, 7 orang dari 13 pendaki melaporkan bahwa enam orang temanya hilang di Gunung Pulosari.

“Terima info dari Bapak Ma’ruf, Mapala Untirta Serang, bahwa enam orang pendaki Gunung Pulosari hingga saat ini belum kembali dan telah terjadi kondisi membahayakan manusia di Kabupaten Pandeglang-Banten,” kata Zaenal.

Berdasarkan keterangan mahasiswa yang berhasil turun, kata Zaenal, rombongan mahasiswa Untirta sesampainya di atas Gunung Puslosari membagi menjadi dua tim. Tujuh orang anggota turun ke kawah gunung untuk membereskan perlengkapan dan enam orang masih di atas puncak.

“Dua orang naik ke puncak untuk mengecek kondisi enam orang tetapi enam orang tersebut sudah tidak ada di puncak Gunung Pulosari,” paparnya.

“Enam orang pendaki yang hilang tidak membawa logistik dan perlengkapan,” ucapnya.

Zaenal menambahkan, jajarannya telah mengirimkan satu Tim Rescue KPP Banten dengan dibekali alat: rescue car tipe I, Palsar darat navigasi, medical kit, dan alat komunikasi. (Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...