Connect with us

METROPOLITAN

Enam Mahasiswa Untirta Serang Dilaporkan Hilang Saat Mendaki Gunung Pulosari

Published

on

Enam Mahasiswa Untirta Serang Dilaporkan Hilang Saat Mendaki Gunung Pulosari

Tujuh mahasiswa Untirta saat dimintai keterangan oleh warga perihal enam rekannya yang hilang saat mendaki Gunung Pulosari. (BantenHits.com/ Engkos Kosasih)

Pandeglang – Enam mahasiswa Untirta atau Universitas Sultan Ageng Tirtayasa Serang dilaporkan hilang dalam pendakian Gunung Pulosari, Jumat 9 November 2018.

Informasi yang dihimpun, para mahasiswa dari Fisip dan Fakultas Pertanian tersebut melakukan pendakian malam hari melalui jalur Cihunjuran, Kecamatan Mandalawangi. Mereka berjumlah 13 orang melakukan pendakian begtu mendengar jalur pendakian sudah dibuka.

Kepala Resort Polisi Hutan (KRPH) Mandalawangi Nanang membenarkan enam mahasiswa Untirta hilang dalam pendakian Gunung Pulosari tersebut.

“Iya betul. Saya juga baru terima laporan. Tujuh temannya sudah turun. Kan itu dibagi dua grup, yang enam belum turun,” kata Nanang kepada BantenHits.com, Minggu malam, 11 November 2018.

Menurut Nanang, pada saat melakukan pendakian 13 mahasiswa tersebut tidak meminta izin kepada KRPH, sehingga KRPH tidak mengetahui jelas mereka naik untuk keperluan apa.

“Enggak tau (keperluan pendakiannya). Kan masalahnya enggak ada pemberitahuan sebelumnya. Mereka tidak meminta izin dulu. Kan kalau memint izin kita juga suka ada pendampingan. Saya juga kaget. Kan untuk sementara pendakian masih ditutup,” ujarnya.

Nanang menambahkan, pihaknya saat ini masih melakukan pencarian enam mahasiswa Untirta yang dikabarkan hilang tersebut.

“Petugas kita masih melakuan pencarian di Gunung Pulosari,” tandasnya.(Rus)

Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Trending