Kabupaten Tangerang Dapat Bantuan Mobil Bioskop Keliling dari Kemendikbud

Date:

Kabupaten Tangerang Dapat Bantuan Mobil Bioskop Keliling dari Kemendikbud
Kabupaten Tangerang mendapatkan bantuan Mobil Bioskop Keliling dari Kemendikbud. Bantuan diserahkan Sekretaris Dirjen (Sesjen) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Didik Suhardi. (FOTO: Humas Pemkab Tangerang)

Tangerang — Pemerintah Kabupaten Tangerang mendapatkan bantuan Mobil Bioskop Keliling dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan atau Kemendikbud. Serah terima dilakukan di Lapangan Maulana Yuda Negara, Puspemkab Tangerang, Senin, 12 November 2018.

Sekretaris Dirjen (Sesjen) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Didik Suhardi usai menyerahkan bantuan mobil mengatakan,
Bioskop keliling ini bisa digunakan para pelaku dan pegiat sineas muda di Kabupaten Tangerang dalam menyalurkan hasil karyanya supaya bisa dinikmati masyarakat.

“Meski era teknologi dan digitalisasi sedang digandrungi, namun kegiatan nonton bersama akan suatu film hasil anak bangsa sangat penting,” terangnya.

Bioskop keliling ini, diakui Suhardi bisa membawa dampak pada para pegiat sineas muda Kabupaten Tangerang untuk terus unjuk kebolehan dalam menggarap dunia perfilman nasional dan hasil karya mereka bisa dinikmati bersama.

“Hasil karya sineas-sineas muda bisa diputar di bioskop-bioskop keliling ini, sehingga dapat dinikmati oleh masyarakat Kabupaten Tangerang,” ujar Didik.

Selain sebagai tempat pemutaran hasil kreasi para sineas, lanjut Didik, bioskop keliling juga bisa dijadikan ajang promosi hasil pembangunan oleh pemerintah ujarnya.

“Pemerintah daerah bisa menggunakannya sebagai sarana sosialisasi pembangunan dan capaian kinerja pemerintah Kabupaten itu sendiri,” tegasnya.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related