Kota Tangerang Kebut Serah Terima Stadion Benteng untuk Pelaksanaan Porprov VI Banten 2022

Date:

Ketua KONI Banten Brigjen Pol. (Purnawirawan) Rumiah menyerahkan bendera Porprov Banten ke Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin. Penyerahan bendera menandai Kota Tangerang tuan rumah Porprov VI Banten 2022. (BantenHits.com/ Maya Aulia)

Tangerang – Pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi V Banten yang digelar di Kabupaten Tangerang telah selesai dilaksanakan. Kini, giliran Kota Tangerang bersiap menjadi tuan rumah untuk pelaksanaan Porprov VI Banten 2022 mendatang.

Kepastian Kota Tangerang menjadi tuan rumah Porprov VI Banten 2022 menyisakan persoalan sarana dan prasaran. Maklum, Kota Tangerang tak memiliki sport center utama seperti Kabupaten Tangerang. Bahkan, Stadion Benteng yang berada dekat dengan Pusat Pemerintahan Kota Tangerang pun hingga kini masih tidak jelas statusnya.

Ketua KONI Kota Tangerang Hadi mengatakan, salah satu cara agar Kota Tangerang segera memiliki sport center yakni serah terima aset Stadion Benteng.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin mengatakan, pihaknya tengah melakukan proses serah terima aset Stadion Benteng dengan Bupati Tangerang.

“Tadi juga sudah kita bicarakan, akan segera diserahterimakan aset Stadion Benteng, sedang berproses,” ujarnya di Sport Center Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Minggu, 11 November 2018.

Sachrudin mengungkapkan, rencananya, Stadion Benteng akan dijadikan salah satu venue yang akan digunakan untuk pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi 2022 mendatang.

“Iyah, rencananya Stadion Benteng jadi salah satu venue Porprov, selain kita juga akan bangun Sport Center, jadi saat ini sedang berproses,” ujarnya.

Senada dengan hal itu, Kepala Bidang Olahraga, Dispora Kota Tangerang, Agus Prasetyo mengatakan, Stadion Benteng memiliki lahan yang luas sehingga dapat digunakan untuk cabang olahraga atletik.

“Stadion Benteng rencananya akan digunakan juga untuk venue karena bisa dijadikan venue cabor atletik, jika nanti sudah diserahterimakan kita akan mulai berbenah,” tandasnya.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Gelandang dan Kiper Andalan Persib Kompak Sebut Laga Versus Persita Pertandingan Berat

Berita Persib - Gelandang Persib Bandung, Marc Klok dan...

Hadapi Pendekar Cisadane, Maung Bandung Diprediksi tanpa Beckham dan Beltrame

Berita Persib - Pelatih Persib, Bojan Hodak dan Pelatih...

Persib Mesti Hati-hati, Pelatih Persita ‘Bocorkan’ Seluruh Pemainnya Punya Motivasi Tinggi

Berita Persita - Persib Bandung mesti hati-hati jelang laga...

Kabar Baik dari ‘Si Bayi Ajaib’ yang Bersiap Mengarungi 80 Besar Liga 3 Indonesia 2023/2024

Berita Tangerang - Tim Persikota Tangerang menunjukkan perkembangan yang...