Connect with us

OLAHRAGA

Kota Tangerang Kebut Serah Terima Stadion Benteng untuk Pelaksanaan Porprov VI Banten 2022

Published

on

Ketua KONI Banten Brigjen Pol. (Purnawirawan) Rumiah menyerahkan bendera Porprov Banten ke Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin. Penyerahan bendera menandai Kota Tangerang tuan rumah Porprov VI Banten 2022. (BantenHits.com/ Maya Aulia)

Tangerang – Pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi V Banten yang digelar di Kabupaten Tangerang telah selesai dilaksanakan. Kini, giliran Kota Tangerang bersiap menjadi tuan rumah untuk pelaksanaan Porprov VI Banten 2022 mendatang.

Kepastian Kota Tangerang menjadi tuan rumah Porprov VI Banten 2022 menyisakan persoalan sarana dan prasaran. Maklum, Kota Tangerang tak memiliki sport center utama seperti Kabupaten Tangerang. Bahkan, Stadion Benteng yang berada dekat dengan Pusat Pemerintahan Kota Tangerang pun hingga kini masih tidak jelas statusnya.

BACA :  Hadapi Pomda, Himaga STKIP Setia Budhi Gelar POM

Ketua KONI Kota Tangerang Hadi mengatakan, salah satu cara agar Kota Tangerang segera memiliki sport center yakni serah terima aset Stadion Benteng.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin mengatakan, pihaknya tengah melakukan proses serah terima aset Stadion Benteng dengan Bupati Tangerang.

“Tadi juga sudah kita bicarakan, akan segera diserahterimakan aset Stadion Benteng, sedang berproses,” ujarnya di Sport Center Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Minggu, 11 November 2018.

Sachrudin mengungkapkan, rencananya, Stadion Benteng akan dijadikan salah satu venue yang akan digunakan untuk pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi 2022 mendatang.

“Iyah, rencananya Stadion Benteng jadi salah satu venue Porprov, selain kita juga akan bangun Sport Center, jadi saat ini sedang berproses,” ujarnya.

BACA :  Rano Karno Lepas Kontingen Pospenas VII Banten

Senada dengan hal itu, Kepala Bidang Olahraga, Dispora Kota Tangerang, Agus Prasetyo mengatakan, Stadion Benteng memiliki lahan yang luas sehingga dapat digunakan untuk cabang olahraga atletik.

“Stadion Benteng rencananya akan digunakan juga untuk venue karena bisa dijadikan venue cabor atletik, jika nanti sudah diserahterimakan kita akan mulai berbenah,” tandasnya.(Rus)



Terpopuler