Connect with us

Pemilu

Resmikan Posko Relawan, Ma’ruf Amin Sebut Jokowi Santri yang Salatnya Luar Biasa

Published

on

Ma'ruf Amin Resmikan Posko Relawan Rabu

Calon Wakil Presiden Nomor Urut 1 Ma’ruf Amin saat meresmikan posko relawan Rabu di Kota Serang. (BantenHits.com/ Mahyadi)

Serang – Presiden Joko Widodo yang juga calon wakil presiden nomor urut 1 disebut Ma’ruf Amin santri alumni Situbondo. Pasalnya, Jokowi pernah belajar belajar mengaji kepada Kiai As’ad Syamsul Arifin dari Situbondo, Jawa Timur.

Pernyataan tersebut disampaikan Ma’ruf Amin saat mersemikan Posko Relawan RABU (Rakyat Bersama Ulama) di Kota Serang, Senin, 12 November 2018.

“Pak Jokowi itu santri, karena yang mengajari ilmu keagamaan Jokowi itu alumni Situbondo. Pak Jokowi ada hubungan keilmuan dengan Situbondo. Kalau ada hubungan keilmuan berarti Pak Jokowi itu santri Situbondo,” kata Ma’ruf Amin saat sambutan.

BACA :  Sebut Prabowo Belum Pernah Kerja, Ma'ruf Amin Samakan Pengkritik Jokowi dengan Orang Mengigau

“Beliau bisa baca, bisa agama, bisa paham itu karena diajari oleh santri Situbondo. Jadi beliau santri, saya santri. Salatnya luar biasa,” jelasnya.

BACA JUGA: Gelar Silaturahmi dengan Ma’ruf Amin, Ketua Kadin Banten: Kiai Kalau tidak Memilih Kiai Lagi Dosa

Seusai acara, Ketua RABU Banten Agus Setiawan kepada awak media menjabarkan sambutan KH Ma’ruf Amin yang menyebut Jokowi santri. Menurutnya, siapa saja yang pernah belajar dan mengaji otomatis bisa disebut santri.

“Karena pernah belajar ngaji secara tidak langsung Jokowi itu santri Situbondo,” ucapnya.

Saat ini, lanjut Agus, Jokowi dipersepsikan tidak suka Islam tidak suka kiai dan anti Islam. Persepsi tersebut tidak benar. Pasalnya, kalau Jokowi tak suka Islam tak mungkin ditetapkan Hari Santri.

BACA :  Bawaslu Kota Serang Sebut Spanduk Ejek Prabowo-Sandi Murni Pidana Umum, Relawan Ingatkan Pemilu di Banten Selalu Kondusif

“Kalau seperti itu tidak mungkin (Jokowi) menetapkan Hari Santri. Beliau ini sangat islami. Nah Hoax ini yang harus dibuang dihilangkan,” harapnya.(Rus)



Terpopuler