Connect with us

METROPOLITAN

Detik-detik Evakuasi Enam Mahasiswa Untirta Hilang di Gunung Pulosari

Published

on

Mahasiswa Untirta hilang di Gunung pulosari dievakuasi

Mahasiswa Untirta yang hilang di Pulosari saat bertemu dengan keluarganya. (BantenHts.com/ Engkos Kosasih)

Pandeglang – Enam orang Mahasiswa Untirta hilang di Gunung Pulosari langsung dievakuasi ke Puskesmas Cisata, Kecamatan Cisata, Kabupaten Pandeglang, beberapa saat setelah ditemukan warga di salah satu kebun yang ada di bawah kaki Gunung Pulosari, Pandeglang.

BACA JUGA : Enam Mahasiswa Untirta Hilang di Gunung Polosari Ditemukan

Dantim Basarnas Banten, Raeza Kurniawan mengatakan setelah dievakuasi ke Polsek Saketi, enam mahasiswa Untirta tersebut dianjurkan untuk dibawa ke Puskesmas Cisata mengingat kondisi fisik para mahasiswa tersebut sudah mulai lemah.

“Kondisi fisiknya rata-rata sudah mulai drop ya, yang dua orang udah hipotermia dan yang lain hanya lecet-lecet,” kata Raeza di Puskesmas Cisata, Senin, 12 November 2018.

BACA :  Mahasiswa di Tangerang Desak Pemerintah Bubarkan Densus 88

BACA JUGA: Mahasiswa Untirta yang Hilang di Gunung Pulosari Ungkap Kisah Selama Tersesat

Menurut Reza, saat ini keluarga korban sudah menjemput korban ke Puskesmas Ciata. Isak tangis dari orangtua korban pun tidak bisa terbendung.

“Keluarga korban dan dari pihak Untirta sudah ke sini ya,” tandasnya.

Enam mahasiswa Untirta hilang di Gunung Pulosari, Pandeglang, Jumat, 9 November 2018. Mahasiswa yang hilang merupakan mahasiswa Fisip dan Fakultas Pertanian. Mereka melakukan pendakian malam hari melalui jalur Cihunjuran, Kecamatan Mandalawangi.

Mahasiswa yang hilang masing-masing: Claudio (18) asal Tangerang, Jujun (18) asal Lebak, Nahzan (19) asal Lebak, Alohan (19) asal Kramat Watu, Serang; Dinda (18) asal Purwakarta, dan Indri (18) asal Ciamis.

BACA :  Warga Desak Pemprov Banten 'Turun Gunung' Tangani Polemik Pasir Basah di Lebak

BACA JUGA: Enam Mahasiswa Untirta Hilang di Gunung Pulosari, Warga Mandalawangi Sempat Beri Peringatan

Heri salah seorang warga Mandalawangi mengaku sudah memperingatkan 13 Mahasiswa Universitas Sultan Ageng Tirataya atau Untirta agar tidak melakukan pendakian Gunung Pulosari, karena jalur pendakian masih ditutup.

“Diperingatkan bahwa untuk pendakian ke Gunung Pulosari sementara ini masih ditutup belum dibuka akan tetapi rombongan mahasiswa Untirta sebanyak 13 orang tersebut tetap mendaki ke Gunung Pulosari melalui jalur Cihunjuran,” kata Heri salah seorang warga, Senin, 12 November 2018.(Rus)




Photos

  • Videos


  • Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

    Terpopuler