Connect with us

METROPOLITAN

Survei BPH Imadiklus Untirta Sebut Warga Tak Puas Revitalisasi Banten Lama, Pemkot Serang Beri Tanggapan

Published

on

Wahidin Halim saat Melantik Penjabat Wali Kota Serang Ade Aryanto

Gubernur Banten Wahidin Halim saat melantik Penjabat Wali Kota Serang Ade Aryanto di Lapangan Apel Puspemkot Serang, Rabu, 3 Oktober 2018. (FOTO : Humas Pemprov Banten)

Serang – Salah satu hasil survei Badan Pengurus Harian Ikatan Mahasiswa Pendidikan Luar Sekolah se-Indonesia (BPH Imadiklus) Untirta menyebut masih ada masyarakat yang belum puas dengan proses revitalisasi Banten Lama. Pj. Wali Kota Serang Ade Aryanto menanggapi.

BACA JUGA: Latih Mahasiswa Peka Sosial, BPH Imadiklus Untirta Gelar Training di Banten Lama

Ade mengaku mengapresiasi hasil survei yang telah dilakukan. Namun di sisi lainnya, ia mengatakan program revitalisasi Banten Lama telah melalui beberapa tahapan yang turut serta juga melibatkan elemen masyarakat.

BACA :  Dindik Pandeglang Dukung Penghapusan UN, Dewan Justru Khawatir Semangat Belajar Siswa Menurun

“Sebelumnya sudah dikonsultasikan ke beberapa pihak, termasuk rekan-rekan purbakala. Namun dalam kegiatan apapun, pertentangan pasti ada, terutama yang merasa terganggu,” ujarnya, Selasa 13 November 2018.

Beberapa hal yang terganggu, di antaranya adalah para pedagang yang mulai ditata lebih baik lagi. Dia berpendapat, pertentangan ini wajar-wajar saja selama masih di ambang batas. Namun ia memastikan, program ini memang dirancang untuk kepentingan masyarakat Banten sendiri.

BACA JUGA: Pengangguran di Kabupaten Serang Tinggi Tapi Kenapa Buruh Kasar Asing Banyak?

“Jika berpikir positif. Gubernur kita betul-betul bekerja untuk masyarakat Banten,” tegasnya.

Menurutnya, ketidak-puasan yang didapatkan dari hasil survei BPH Imadiklus Untirta ini juga dirasa wajar, karena hal tersebut masih proses pelaksanaan dan akan diupayakan agar meminimalisir kemoloran.

BACA :  Bantu Anak Putus Sekolah, Tukang Cobek Keliling Malah Jadi Pesakitan

“Program tidak serta merta bergerak, ada proses, jadi jika belum apa-apa diserang, itu kan jadi bingung. Tapi pak WH niatannya baik untuk masyarakat, jadi apapun tantangannya tetap dijalankan selama dirasa baik,” pungkasnya.(Rus)



Terpopuler