Connect with us

METROPOLITAN

Jalan Raya Rangkasbitung-Cikande Macet Parah, Ini Jalur Alternatif ke Jakarta

Published

on

Jalan Raya Rangkasbitung-Cikande Macet Parah, Ini Jalur Alternatifnya

Beberapa kendaraan ketika keluar dari jalur Alternatif Cisalak-Citeras, tepatnya di depan kantor Desa Citeras. (Ist)

Lebak – Akses jalan menuju ibu kota Jakarta via Rangkasbitung saat ini mengalami hambatan. Pasalnya, tepat di Jalan Raya Rangkasbitung-Cikande kerap terjadi kemacetan panjang akibat adanya perbaikan salah satu ruas jalan.

Pantauan di lapangan, perbaikan yang dilakukan pemerintah pusat berlokasi di Kampung Ciawi, Desa Sukamanah, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak. Perbaikan berupa pembangunan bronjong atau Tembok Penahan Tebing (TPT) serta betonisaai proyek perbaikan jalan sepanjang 50 meter.

Bagi Anda pengemudi kendaraan roda empat yang ingin menuju Jakarta via Rangkasbitung, BantenHits.com menyarankan Anda menempuh jalur lain agar bisa terhindar macet parah di Jalan Raya Rangkasbitung-Cikande.

BACA :  Bupati Pandeglang Minta Maaf soal Insiden di RSUD

Jalan Perkebunan Cisalak, Cijalur menjadi salah satu alternatif yang layak untuk dicoba. Pasalnya akses jalan tersebut terhubung ke Desa Citeras, Kecamatan Rangkasbitung.

“Jadi kalau yang dari Rangkasbitung ke arah polres Lebak dulu, terus lewat perkebunan Cisalak nanti tembusnya tepat di Kampung Ketug tepatnya di depan kantor Desa Citeras. Bagi yang ingin ke Tangerang dan Jakarta kita bisa terhindar dari macet parah,” kata Budi, salah satu pengendara kepada BantenHits.com, Rabu 14 November 2018.

Sementara Ali Suhaeli, salah satu petugas parkir sukarelawan mengatakan, jalur alternatif ini mulai ramai digunakan pengendara sejak beberapa waktu lalu saat perbaikan jalan berlangsung di daerah Ciawi.

“Sedari kemarin jalan ini jadi jalur alternatif pengguna jalan guna hindari kemacetan parah di Ciawi karena lagi ada perbaikan jalan,” kata Ali saat mengatur lalulintas di pertigaan kampung Ketug Desa Citeras.

BACA :  Mutu Pendidikan di Pandeglang Buruk, Dindik Sebut karena Minim SDM

Ia mengaku, mengatur lalulintas keluar masuk kendaraan baik dari arah Cisalak maupun dari arah Ketug, sifatnya hanya membantu untuk mengurai kemacetan agar pengguna jalan yang melintas di Ciawi tidak terjebak macet dilokasi jalan yang sedang diperbaiki.

“Secara sukarela saja membantu mengatur keluar masuk kendaraan, sehubungan jalan ini digunakan sebagian pengguna jalan sebagai jalur alternatif bagi mereka yang bertujuan kearah Rangkas dan sebaliknya,” ucapnya. (Rus)



Terpopuler