Pendapatan Retribusi Aset Pemkab Tangerang Lampaui Target

Date:

Kepala Bidang Aset BPKAD Kabupaten Tangerang Fahmi Faisuri mengungkapkan, pendapatan retribusi aset Pemkab Tangerang telah melampaui target. (BantenHits.com/ Hendra Wibisana)

Tangerang – Pendapat Pemerintah Kabupaten Tangerang dari sektor retribusi aset pada tahun 2018 sudah melampaui target. Sebelumnya, target yang dibebankan pemerintah melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2018 Bidang Aset pada Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) sebesar Rp 1 miliar.

Kepala Bidang Aset BPKAD Kabupaten Tangerang Fahmi Faisuri, mengatakan Pemerintah Kabupaten Tangerang menargetkan pada bidang aset untuk bisa menggali potensi pendapat asli daerah pada tahun 2018 sebesarRp 1 miliar dan hingga menjelang akhir tahun ini target yang di bebankan sudah terlampaui.

“Dari target pendapatan yang diamanakan pemerintah pada tahun ini, kita sudah melampauinya hingga 50 persen. Target kita Rp 1 miliar, namun kini sudah mendapatkan Rp 1,5 miliar,” terang Fahmi, Selasa, 13 November 2018.

Menurut Fahmi, retribusi yang mengatur bidang aset dalam menghasilkan Pendapatan Asli Daerah itu berdasarkan Perda No. 6 Tahun 2011 tentang Pengelolaan Barang Milik Daerah.

“Jadi pungutan yang kita kerjakan semuanya berdasarkan payung hukum ini, di mana aset daerah seperti aula rapat perkantoran. Seperti aula kecamatan termasuk sport center itu harus berbayar,” ungkap Fahmi.

Gedung atau bangunan yang terdaftar sebagai milik pemerintah, saat ini harus bayar ketika dipakai, meski pemakainya merupakan internal pemerintah.

“Aset milik Kabupaten Tangerang yang bisa menghasilkan retribusi dan pendapatan sewa aula sewa gedung, sewa ruang rapat sewa GSG, sewa Graha Pemuda Kitri Bakti, stadion seport center dan GOR, serta aula- aula kecamatan dan papan reklame,” ucap Fahmi. (Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...