Terungkap Berkat Facebook, Satreskrim Polres Tangsel Ringkus Dua Anak Begal Motor

Date:

Melawan Tim Vipers Polres Tangsel, Enam Komplotan Curanmor Bersenjata Api Ditembak
Kapolres Tangsel AKBP Ferdi Irawan didampingi Kasat Reskrim AKP Alexander saat ekspos pengungkapan komplotan curanmor bersenjata api. (BantenHits.com/ Ade Indra Kusuma)

Tangsel – Satreskrim Polres Tangsel meringkus tiga kawanan begal yang meresahkan warga Bintaro Sektor 7, Selasa, 13 November 2018. Dua pelaku diketahui masih di bawah umur.

Dihubungi BantenHits.com lewat telepon selulernya, Rabu, 14 November 2018, Kasatreskrim Polres Tangsel AKP Alexander Yuriko mengatakan, para pelaku ditangkap beberapa saat setelah beraksi di Bintaro Sektor 7.

“Kemarin (Selasa, 13 November 2018) sore kami amankan tiga pelaku perampasan sepeda motor menggunakan celurit. Mereka berinisial RH (16), MAS (17) dan M Ichsan (18). Di mana yang dua masih di bawah umur,” katanya.

Penangkapan berawal saat pihak kepolisian mendapatkan laporan dari seorang warga, Tegar Riyanto (16), yang dibegal tiga pelaku di Bintaro Sektor 7, Selasa dini hari. Saat kejadian Tegar mengendarai sepeda motor jenis Yamaha Vega R. Tiba-tiba pelaku yang berbonceng tiga datang dan memepet korban hingga ke arah trotoar.

Salah satu pelaku, MAS, turun dari sepeda motornya dan mengeluarkan celurit dari balik kaos lalu mengacungkannya kepada Tegar. Tegar langsung ketakutan, ia pun lari dan meninggalkan sepeda motornya.

Kemudian pelaku membawa kabur sepeda motor korban ke rumahnya. MAS dan kedua rekannya itu menjual sepeda motor tersebut melalui media sosial Facebook.

“Setelah itu petugas berpura-pura menjadi pembeli dan meminta untuk dilakukan pertemuan langsung dengan para tersangka. Di tempat yang telah disepakati, pelaku yang datang bertiga langsung kami ringkus,” ucapnya.

Ketiganya kini masih mendekam di ruang tahanan Mapolres Tangsel.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...