Connect with us

Pemkot Tangerang

Kota Tangerang Tuan Rumah MTQ XVI Tingkat Provinsi Banten 2019

Published

on

RAKERDA VIII LPTQ BANTEN_2

Rapat Kerja Daerah (Rakerda) VIII Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Banten Tahun 2018, di Hotel Seruni Puncak Bogor, Jawa Barat, Rabu, 14 November 2018. Kota Tangerang menjadi tuan rumah MTQ XVI Tingkat Provinsi Banten 2019. (FOTO: Humas Pemkot Tangerang)

Tangerang – Kota Tangerang siap menjadi tuan rumah dan menyambut dewan juri serta kafilah yang akan berlaga di MTQ XVI Tingkat Provinsi Banten Tahun 2019.

Hal ini disampaikan Wakil Walikota Tangerang H. Sachrudin saat memaparkan materi kesiapan Kota Tangerang yang ditunjuk sebagai tuan rumah dalam Rapat Kerja Daerah (Rakerda) VIII Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Banten Tahun 2018, yang bertempat di Hotel Seruni Puncak Bogor, Jawa Barat, Rabu, 14 November 2018.

BACA :  Wali Kota Tangerang Semprot Direktur Rumah Sakit Swasta, Ini Alasannya

“Insya Allah kami siap. Kami siap jadi tuan rumah yang terbaik,” tegas Sachrudin di depan puluhan peserta Rakerda yang hadir seperti dilansir siaran pers Humas Pemkot Tangerang.

Sachrudin menjelaskan, berbagai rangkaian acara dan sarana prasarana yang nantinya akan ada dalam MTQ XVI tanggal 29 April hingga 3 Mei 2019 mulai dari arena lomba, penginapan, transportasi, rencana acara pawai hingga rundown pembukaan dan penutupan.

“Kami coba siapkan semuanya, untuk semua 13 titik arena atau venue akan kami perhatikan lahan parkir dan toilet umumnya. Transportasi juga sarana pendukung yang di siapkan, karena kafilah dan dewan juri harus kita antar,” jelasnya.

“Ditambah lagi posko kesehatan dan pusat informasi yang nanti akan kita koordinir supaya peserta tidak kebingungan ketika kompetisi berlangsung,” tambahnya.

BACA :  Sachrudin Ajak Sineas Promosikan Potensi Kota Tangerang

Sachrudin berharap melalui MTQ yang diselenggarakan di Kota Tangerang tahun depan, dapat menambah kecintaan masyarakat terhadap Al-Qur’an dan menterjemahkan nilai-nilai Al-Qur’an di kehidupan sehari-hari.

“Tujuan pemerintah sama dengan masyarakat yaitu mencapai kebahagiaan dunia dan akhirat,” ujarnya.

“Mudah-mudahan seluruh peserta bisa saling berkompetisi secara sportive dan fairplay itu yang harus ditunjukkan. Do’akan kita sukses dan bisa juara umum,” sambungnya.

Kegiatan Rakerda VIII LPTQ Banten ini berlangsung selama tiga hari mulai tanggal 13 hingga 15 November 2018. Diikuti oleh 50 orang peserta, dengan mengundang para narasumber dari Dirjen Bimas Kemenag RI, Pemprov. Banten, LPTQ Banten dan Kanwil Kemenag Banten.(Rus)



Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler