Connect with us

METROPOLITAN

BPBD Kabupaten Pandeglang Imbau Warga Waspadai Potensi Bencana

Published

on

Relawan BPBD Pandeglang

339 relawan desa bentukan BPBD Pandeglang dikukuhkan dan diberi pembekalan. (Banten Hits/Engkos Kosasih)

Pandeglang – Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Kabupaten Pandeglang, mengimbau agar masyarakat tetap waspada ketika mulai musim penghujan, mengingat potensi bencana dan banjir sering melanda Kabupaten Pandeglang.

Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan pada BPBD Pandeglang Yosep Mardini mengatakan, ada sekitar lima kecamatan, yakni Kecamatan Carita, Labuan, Panimbang, Pagelaran, Patia, Sukaresmi dan Munjul memiliki potensi banjir ketika musim hujan.

“Selain itu ada juga wilayah lain, seperti yang berada di bantaran sungai Ciliman, Cidurian dan Ciujung. Setiap musim hujan, semua potensi bencana bisa saja terjadi, baik itu banjir maupun longsor,” katanya, Jumat, 16 November 2018.

BACA :  Gerindra Banten Usung Jargon Politik Sejuk

Yosep mengaku, masih tetap melakukan pemantauan dan kordinasi dengan para relawan BPBD yang ada di tiap desa. Sehingga bila ada kemungkinan atau potensi mengarah pada bencana, khususnya banjir, BPBD Pandeglang bisa lebih cepat dalam melakukan penanganan.

“Sejauh ini kita masih melakukan pemantauan dan kordinasi dengan Relawan-relawan BPBD di desa,” tandasnya.(Rus)



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler